Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Satpam yang di PHK Kembali Demo PT Perum Kahuripan

Puluhan Satpam yang di PHK Kembali Demo PT Perum Kahuripan

Bogordaily.net – Sebanyak 56 orang warga setempat yang bekerja sebagai satpam di , Kemang, Kabupaten Bogor, hari ini kembali melakukan aksi demontrasi.

Mereka menolak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dianggap tidak etis karena pemberitahuan PHKnya dilakukan melalui kantor POS.

Aksi unjuk rasa dimulai sejak pagi hingga sore hari, para pengunjuk rasa secara bergantian melakukan orasi yang berisi agar manajemen Perumahan Kahuripan, segera menjawab tuntutannya.

“Kami menuntut tolak, PHK, bayarkan selisih gaji dan terkait pemberangusan serikat yang dilakukan oleh pihak PT Kahuripan,”kata Dedi Irmansyah Satpam yang menjadi korban PHK PT Kahuripan, kepada wartawan Senin 12 Desember 2022.

Dedi menjelaskan meskipun pada hari kedua aksi demontrasi, pihak manajemen sempat keluar dan menemui para demonstran. Namun belum ada kesempakatan yang bisa dicapai. Karena itu, ke 56 satpam terus menggelar aksi unjuk rasa.

“Katanya Jumat kemarin, tapi hingga hari Senin ini belum jelas. Makanya kami akan terus melakukan aksi demonstrasi selama tuntutan kami dipenuhi,” kata Dedi.

Dedi bersama rekannya akan melakukan aksi lebih besar bahkan akan melakukan aksi boikot jika memang tuntutannya itu tidak digubris.

“Kami kecewa PHK lewat kantor pos meskipun pengsangon sudah masuk dikirim ke rekening masing-masing tapi kami akan kembalikan kami pribumi tidak ingin seperti ini diperlakukan,” ungkapnya.***

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here