KB-TK Bosowa Bina Insani Goes to Museum PETA

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa, BMKG: Terjadi di Kepulauan Talaud Sulut dan China Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 30 Januari 2023 Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023 Prakiraan Cuaca Kota Bogor Hari Ini Senin, 30 Januari 2023 Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Kota Bogor · 9 Dec 2022 16:09 WIB

Puncak Tema Pahlawan, KB-TK Bosowa Bina Insani Goes to Museum PETA


 KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor menggelar Puncak Tema Pahlawan  Goes to Museum PETA Bogor di Jalan Jendral Sudirman No. 35, Jumat, 9 November 2022.(KB-TK Bosowa Bina Insani/Bogordaily.net) Perbesar

KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor menggelar Puncak Tema Pahlawan Goes to Museum PETA Bogor di Jalan Jendral Sudirman No. 35, Jumat, 9 November 2022.(KB-TK Bosowa Bina Insani/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net–   KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor menggelar Puncak Tema Pahlawan – Goes to Museum PETA (Pembela Tanah Air) Bogor di Jalan Jendral Sudirman No. 35 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat, 9 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri siswa KB-TK Bosowa Bina Insani sebanyak 89 siswa, para pengurus PABBI KB-TK, guru-guru serta ditemani pula oleh Sertu Susanto perwakilan dari Museum PETA , Bu Yulies dan Bu Ani sebagai Pemandu.

Acaranya dimulai dengan berdoa sebelum keberangkatan, kemudian sambutan dari pengurus Museum PETA. Dilanjutkan sambutan dari wakil kepala sekolah. Setelah itu peserta didik melakukan ice breaking sebelum masuk ke Museum PETA. Tak lupa, para peserta juga sempat foto bersama.

Dalam kegiatan tur kali ini dibagi dua grup. KB-TK A dan TK B ke masuk ke dalam Gedung Supriyadi dilanjut Gedung Sudirman secara bergantian.

Sementara itu dalam sambutannya Sertu Susanto mengatakan bahwa kita harus mengenal dan menghargai perjuangan para pahlawan, cinta tanah air hingga merdeka lewat diorama, senjata yang digunakan, dan peninggalan pakaian yang digunakan saat berperang.

Di tempat yang sama Wakil Kepala Sekolah KB-TK Bosowa Bina Insani Bogor Heni Marlina S.Ag mengatakan bahwa puncak Tema Pahlawan diadakan sebagai akhir dari pembelajaran yang telah dilaksanakan selama dua minggu dengan menggali topik tentang perjuangan tokoh Pahlawan Ki Hajar Dewantara dan Jendral Sudirman.

“Pada puncak tema ini dikenalkan sejarah tentang perjuangan para pahlawan yang sudah membela Tanah Air,” ujar Heni dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anggrek Hitam Kalimantan Mekar di Kebun Raya Bogor

30 January 2023 - 17:08 WIB

Anggrek Hitam Mekar di Kebun Raya Bogor

Bima Arya Sebut Festival Cap Go Meh 2023, Bakal Jadi Perhelatan Meriah Sepanjang Sejarah

30 January 2023 - 16:45 WIB

Festival Cap Go Meh 2023

Marak Isu Penculikan, Polsek Bogor Gelar Penyuluhan di SDN Empang

30 January 2023 - 13:41 WIB

penculikan Bogor

Kasus Penipuan Motor Nmax Diungkap Polsek Tanah Sareal, Begini Modus Pelaku

30 January 2023 - 11:11 WIB

Kasus Penipuan motor nmax diungkap polisi

Aplikasi Si-eMet Mudahkan Pedagang, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya: Kami Sangat Apresiasi

30 January 2023 - 08:06 WIB

Aplikasi Si-eMet diluncurkan Dinkukmdagin Kota Bogor

Jadwal Layanan SIM Keliling di Kota Bogor, Senin 30 Januari 2023

30 January 2023 - 06:57 WIB

lokasi sim keliling bogor
Trending di Kota Bogor