Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPuncak Tema Pahlawan, KB-TK Bosowa Bina Insani Goes to Museum PETA

Puncak Tema Pahlawan, KB-TK Bosowa Bina Insani Goes to Museum PETA

Bogordaily.net–    Bogor menggelar Puncak Tema Pahlawan – Goes to Museum PETA (Pembela Tanah Air) Bogor di Jalan Jendral Sudirman No. 35 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat, 9 November 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri siswa sebanyak 89 siswa, para pengurus PABBI KB-TK, guru-guru serta ditemani pula oleh Sertu Susanto perwakilan dari Museum PETA , Bu Yulies dan Bu Ani sebagai Pemandu.

Acaranya dimulai dengan berdoa sebelum keberangkatan, kemudian sambutan dari pengurus Museum PETA. Dilanjutkan sambutan dari wakil kepala sekolah. Setelah itu peserta didik melakukan ice breaking sebelum masuk ke Museum PETA. Tak lupa, para peserta juga sempat foto bersama.

Dalam kegiatan tur kali ini dibagi dua grup. KB-TK A dan TK B ke masuk ke dalam Gedung Supriyadi dilanjut Gedung Sudirman secara bergantian.

Sementara itu dalam sambutannya Sertu Susanto mengatakan bahwa kita harus mengenal dan menghargai perjuangan para pahlawan, cinta tanah air hingga merdeka lewat diorama, senjata yang digunakan, dan peninggalan pakaian yang digunakan saat berperang.

Di tempat yang sama Wakil Kepala Sekolah Bogor Heni Marlina S.Ag mengatakan bahwa puncak Tema Pahlawan diadakan sebagai akhir dari pembelajaran yang telah dilaksanakan selama dua minggu dengan menggali topik tentang perjuangan tokoh Pahlawan Ki Hajar Dewantara dan Jendral Sudirman.

“Pada puncak tema ini dikenalkan sejarah tentang perjuangan para pahlawan yang sudah membela Tanah Air,” ujar Heni dalam siaran pers yang diterima Bogordaily.net.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here