Review Kuliner dan Wisata Murah di Terminal Leuwiliang, Ladang Kehidupan Para Pedagang

Kuliner Terminal Leuwiliang
Basreng Murah di Terminal Leuwiliang. (Annisa/Bogordaily.net)
IIMS

Bogordaily.net – Selain menjadi tempat pemberhentian dan pemberangkatan bus, terminal juga menjadi pusat jajanan kaki lima. Seperti salah satunya Terminal Leuwiliang, yang selalu ramai dipenuhi pedangang kaki lima. Nah, berikut ini jenis kuliner yang berjejer di Terminal Leuwiliang.

Lokasi ini menjadi daya tarik bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat yang berdomisili di Leuwiliang saja, namun dari beberapa daerah juga kerap singgah disini.

Untuk masyarakat yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut tidak dikenakan biaya masuk hanya membayar biaya parkir senilai Rp 2.000. Lokasi ini berada di Jalan Raya Leuwiliang No.100, Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor.

Kuliner Terminal Leuwiliang
Basreng Murah di Terminal Leuwiliang. (Annisa/Bogordaily.net)

Lokasi yang sangat strategis membuat masyarakat ramai datang berkunjung ke terminal Leuwiliang. Kedatangan masyarakat, biasanya hanya sekedar untuk berburu jajanan murah disana.

Para pedagang kaki lima mulai berjualan dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Namun, karena akhir-akhir ini cuaca di Bogor sedang tidak bersahabat, maka para pedagang pun tidak nampak berjualan di sana.

Pembeli dan penjual harus lebih berhati-hati ketika menyebrang jalan karena tidak sedikit bus dan truk yang melintas di jalan tersebut. Jalan yang tidak begitu mulus dan berkerikil membuat mobil dan motor mengurangi laju kemudinya.

Meskipun berada di lokasi yang kurang kondusif, tidak mengurangi minat masyarakat untuk menghilangkan penat dengan datang ke tempat ini.

“Dalam sehari bisa dapat Rp 300 ribu kalau weekday tetapi kalau ramai di weekend bisa sampai kurang lebih Rp 1 juta “ ucap Siti pedagang pop ice.

Selain itu, ada juga penjual yang berasal dari Aldepos Cinangneng, bernama Soleh. Ia mengaku, sudah berjualan basreng selama empat tahun di sana.

Ia juga mengatakan bahwa omset yang di dapatkan selama berjualan di lokasi tersebut membantu dirinya, sehingga beliau bisa menafkahi keluarganya.

Tak hanya memjadi tempat mencari jajan murah, disana juga tersedia tempat rekreasi untuk anak-anak bermain. Seperti tempat memancing, komidi putar, mewarnai, hingga pesawat mini.

Harga yang dibandrol cukup terjangkau, Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu saja.

Menurut pandangan mata saat tim Bogordaily.net datang kesana, nampak beberapa anak terlihat bahagia menikmati beberapa wahana yang ada di sana.

Tidak hanya satu wahana yang mereka coba, namun hampir seluruhnya mereka tungggangi. Ini juga menjadi alasan mengapa tempat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya yang memiliki anak kecil.

“Menurut saya lokasinya sangat strategis,tetapi untuk permainan anak anak nya masih belum ada peningkatan dan perubahan dari dulu jadi tidak bervariasi” ujar Neri salah satu pengunjung terminal Leuwiliang. (Laras Susanthy/Annisaul Latifah)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *