Friday, 29 March 2024
HomeTravellingReview Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru Wisata Alam Seureuh Hejo

Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru Wisata Alam Seureuh Hejo

Bogordaily.net – Review lokasi dan harga tiket masuk terbaru Bogor Seureuh Hejo, salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah barat Kabupaten Bogor.

Pemandangan alam dan udara yang sejuk, menjadi nilau plus bagi para pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

Tempat wisata ini berada di daerah perbukitan tinggi sehingga Anda dapat memanjakan mata dengan pemandangan yang masih segar dan asri.

Seureuh Hejo saat ini digenjot dengan mendirikan beberapa spot-spot foto yang instagramable selain itu, bagi anda yang suka berkemah, Seureuh Hejo juga menyiapkan area Camping Ground dengan luas area wisata 11,7 hektare di lahan milik perhutani.

Harga Tiket Masuk

Sebelum memasuki seureh hejo pengunjung dikenakan biaya seharga 5.000 perorangnya dan tiket parkir 5.000 untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil.

Anda bisa bersantai bersama keluarga dan teman teman sambil menikmati makanan ringan ditengah hamparan pohon pinus.

Hamparan langit biru dan gumpalan awan yang menghiasinya berada tepat diatas kepala kita menambah sejuknya hawa disana.

Berada di Seureuh Hejo, kalian bisa melihat keindahan Bogor Barat dari atas ketinggian kurang lebih 800 mdpl dan melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Halimun Salak.

Anda juga dapat menikmati wisata tersebut sesuka hati kita tanpa dibatasi oleh waktu. Wisata seureh hejo buka dari hari Senin hingga Jumat, pukul 09.00 sampai 23.30.

Sedangkan di hari libur atau weekend., buka selama 24 jam di Sabtu dan Minggu.

Seureh Hejo menyediakan fasilitas mushola, kamar mandi, saung tempat istirahat, ayunan, dan beberapa spot foto yang instagramable.

Pengelola seureh hejo juga menyediakan kolam renang untuk anak anak yang diberi nama “tirta seureh hejo” dan area camping dengan lahan yang cukup luas. Jangan khawatir disana juga terdapat warung yang menyediakan berbagai macam minuman dan makanan.

Ada Bakso, pecel ayam, pecel lele, Mie instan, roti bakar, pisang bakar, otak otak, aneka macam kopi, wedang jahe, dan masih banyak lainnya. Harga yang di bandrol disana juga terbilang murah hanya berkisar 5.000 sampai 20.000 saja.

“Indah dan masih tergolong murah, namun ada beberapa fasilitas yang masih membutuhkan perawatan kembali,” ujar Latif salah satu pengunjung seureh hejo.

Lokasi dan Rute Menuju Seuruh Hejo

Seureuh Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sereuh Hejo yang diketuai oleh Yudha Prananda. Wisata ini berada di Kampung Gunung Seureuh, Sadeng, Kecamatan. Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute yang dapat anda tempuh menuju Seureuh Hejo dari arah Bogor menuju arah Jasinga, tepatnya di Jalan Raya Sadeng anda bisa mengambil arah masuk ke jalan raya Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 3 (tiga) kilometer menuju wisata alam Seureuh Hejo.

Lalu dari arah bogor setelah melewati MIN Sadeng kita dapat belok kanan memasuki gang tersebut, kurang lebih 4 Km Anda akan menanjak sampai ke tempat tujuan. Melewati track yang bisa dibilang kecil dan suram Anda harus lebih berhati-hati khususnya pengendara beroda empat.

Anda akan melewati jalan perbukitan dengan kebun dan sawah dipinggir jalan serta pemukiman warga setempat. Masih banyak Anjing yang berkeliaran disekitar jalan tersebut. Tanjakan dan turunan akan menghiasi perjalanan kita.

Namun jarak yang ditempuh tidak sebanding dengan apa yang akan kita nikmati disana.

(Annisaul Latifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here