Monday, 17 June 2024
HomeNasionalRidwan Kamil akan Keliling Gereja Pastikan Malam Natal Aman

Ridwan Kamil akan Keliling Gereja Pastikan Malam Natal Aman

Bogordaily.net – Gubernur Jabar akan keliling mengunjungi gereja di Kota , Sabtu 24 Desember 2922. bakal memastikan perayaan di Jabar berlangsung aman.

“Nanti malam saya akan mutar-mutar memastikan keamanan dan kenyaman perayaan , agar pelaksanaan ibadah berjalan semaksimal mungkin,” kata Ridwan Kamil, dikutip dari detik.com, Sabtu, 24 Desember 2022.

Ia juga telah meminta kepada pihak TNI, Polri dan beberapa instansi lain agar mengerahkan pengamanan dengan semaksimal mungkin. Terutama pada perayaan malam nanti, semua petugas bakal disiapkan di seluruh gereja di Jawa Barat.

“Yang akan melaksanakan ibadah , bagi umat Kristiani silakan melakukannya dengan rasa aman, nyaman dan tenang. Insya Allah karena seluruh pengamanan sudah sangat siap,” ujar Ridwan Kamil yang karib disapa Emil.

Masyarakat juga diminta untuk aktif menggali informasi mengenai lalu lintas dan lokasi parkir di wisata. Hal ini sebagai upaya agar mengurangi penumpukan kendaraan di wisata atau lokasi keramaian lainnya.

“Silakan liburan, cari tahu juga parkirnya di mana, macet tidak, dan lainnya,” imbau Kang Emil.

Sebelumnya, Sebanyak 1,3 juta wisatawan diprediksi bakal menghabiskan waktu libur dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang di objek wisata yang tersebar di seantero wilayah Jawa Barat.

Para wisatawan dari sejumlah daerah diprediksi bakal berdatangan ke wilayah Jawa Barat pada 23 Desember mendatang. Puncaknya diprediksi terjadi setelah perayaan .

Sementara itu, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyebut, pihaknya bakal menerjunkan sebanyak 26.293 personel untuk mengamankan perayaan libur dan Tahun Baru 2023 diantaranya dari TNI, Polri dan instansi terkait. Untuk pengamanan nantinya petugas akan dibagi di 1.210 gereja dan tempat ibadah lainnya di 134 lokasi.

Sementara untuk destinasi wisata di 598 tempat, 60 terminal, 138 pusat perbelanjaan, tiga bandara, lokasi pemusatan massa kegiatan 1.239 titik, area transportasi massa 66 titik, pelabuhan laut dua titik.

“Kami tekankan di sini, bahwa tidak ada aksi premanisme di tempat wisata. Kami ingatkan teman-teman yang melaksanakan aksi ini, untuk tidak melaksanakan (premanisme), kami akan melakukan tindakan tegas,” tegas Suntana.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here