Friday, 2 June 2023
HomePolitikSandiaga Uno Diisukan Hijrah ke PPP, Gerindra: Ada Tanda-Tanda

Sandiaga Uno Diisukan Hijrah ke PPP, Gerindra: Ada Tanda-Tanda

Bogordaily.net–  Isu soal Wakil Ketua Dewan Pembina bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin santer. Kabar yang diembuskan Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad itu kabarnya disambut PPP.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan partainya tidak ada niatan untuk ‘membajak' dari Partai . Menurutnya, selama ini Sandiaga selalu hadir dalam acara PPP dengan kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi soal pernyataan Ketua Harian DPP Partai Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut jika Sandiaga dalam waktu dekat akan menjadi kader PPP.

“Kan PPP kemarin jalan bareng dengan Sandiaga Uno. Itu bang Sandi atas nama menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, kami undang sebagai pemateri,” kata pria yang akrab disapa Awiek, sebagaimana dilansir Suara.com.

Ia tak menampik dalam beberapa waktu terkahir Sandiaga menyatakan siap maju nyapres di pemilu 2024. Namun, menurut Awiek pernyataan Sandiaga itu maju sebagai kader dari .

Awiek pun menegaskan bahwa partai berlambang Ka'bah tersebut tak ada niatan untuk ‘membajak' Sandiaga dari .

“Kami gak ada niat bajak-membajak, itu kami karena hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undang beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyatakan rencana kepindahan Sandiaga Uno ke PPP disambut baik partai berlambang Ka'bah tersebut.

Informasi mengenai kepindahan Sandiaga dari ke PPP memang dilontarkan pertama oleh Dasco. Wakil Ketua DPR RI ini melontarkan pernyataan tersebut berdasarkan infromasi yang ia peroleh dari PPP.

“Saya lihat juga kemarin statement saya disambut meriah di PPP,” kata Dasco.

Menurutnya, sikap sumringah yang ditunjukan PPP itu memang sebagai pertanda semakin jelasnya informasi mengenai perpindahan Sandiaga.

“Kelihatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun menjadi jelas dan terarah,” kata Dasco.

Dasco menjelaskan, surat pengunduran diri tidak dibutuhkan lagi dengan catatan memang Sandiaga telah beralih dan memilih dengan sendirinya menjadi kader partai berlambang Ka'bah.

Dasco sudah mengecek, sejauh ini memang belum ada surat pengunduran diri dari Sandiaga dari partai yang diketuai Prabowo Subianto.

“Tetapi di undang-undang partai politik kalau seseorang sudah beralih menjadi kader partai lain itu otomatis keanggotaan partai sebelumnya gugur,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here