Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSandiaga Uno Dorong Pembangunan Kereta Gantung di Puncak Bogor

Sandiaga Uno Dorong Pembangunan Kereta Gantung di Puncak Bogor

Bogordaily.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan akan mendorong rencana (cable car) di destinasi wisata seperti di di Jawa Barat.

ini dapat menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan, khususnya untuk karena kemacetan di ini sudah sangat luar biasa,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dikutip dari Antara, Rabu, 28 Desember 2022.

Menurut Sandiaga, calon investor berasal dari Arab Saudi, yang tertarik menanamkan dananya di proyek tersebut.

“Dari kunjungan kami di Arab Saudi, ada minat yang sangat besar dari investor untuk menanamkan investasi di atau cable car,” kata Sandiaga.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek disebut telah melakukan kajian awal dan memberikan rekomendasi anggaran kereta otomatis dan itu sebesar Rp7,3 triliun. Namun, Pemerintah Daerah Bogor masih menilai dan mengkaji anggaran tersebut.

“Tentu kami mendorong agar percepatan persiapan dari ini bisa diwujudkan bukan hanya di Bogor, tapi juga di beberapa destinasi wisata lainnya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, kemacetan yang terjadi di daerah Puncak, Bogor semakin hari semakin luar biasa kepadatannya.

Oleh karena itu, munculnya usulan membangun untuk membantu memberikan kemudahan akses bagi wisatawan yang akan berwisata ke Puncak, Bogor.

Namun demikian, Pemerintah Daerah (Pemda) Bogor masih menilai dan mengkaji anggaran tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here