Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSerda Dedi Jumaedi Mediasi Warga yang Berselisih di Ciwaringin

Serda Dedi Jumaedi Mediasi Warga yang Berselisih di Ciwaringin

Bogordaily.net – Berbagai cara dilakukan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan warga di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa () Kelurahan Ciwaringin, Serda Dedi Jumaedi yang memediasi permasalahan warga di kantor Kelurahan Ciwaringin, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Senin 5 Desember 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung karena ada kesalahpahaman salah satu warga dengan warga yang lainnya. Atas tuduhan tak bersalah yaitu kecemburuan seorang suami terhadap istrinya yang mengakibatkan cekcok dan adu mulut sehingga menimbulkan keresahan warga yang lainnya.

“Kami menghadiri mediasi kesalahpahaman antara warga di Kelurahan Ciwaringin,” kata Serda Dedi Jumaedi.

Kemudian dia mengimbau agar warga jangan menuduh sembarangan apabila belum ada bukti dan saksi yang kuat.

Ia menambahkan agar warga selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan.

“Kepada seluruh pemuda atau pemudi silahkan nongkrong sambil ngopi tetapi tingkatkan kewaspadaan terkait Kamtibmas dan hal yang mecurigakan,” jelasnya.

Serda Dedi Jumaedi juga berharap, untuk anggota keluarga untuk sering mengadakan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus wilayah baik RT dan RW.

“Apabila RT dan RW belum bisa menangani laporkan ke dan  Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan,” imbau Serda Dedi Jumaedi. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here