Tuesday, 23 April 2024
HomePolitikSiapa Cawapres Paling Menjanjikan Dampingi Prabowo, Ganjar, Anies? Ini Kata Pengamat

Siapa Cawapres Paling Menjanjikan Dampingi Prabowo, Ganjar, Anies? Ini Kata Pengamat

Bogordaily.net– , Ganjar Pranowo, dan kerap menempati elektabilitas calon presiden tertinggi dalam sejumlah survei. Ketiganya selalu menempati tiga besar puncak elektabilitas capres untuk 2024 mendatang. Namun, di antara ketiganya belum ada yang bisa mencapai angka 35 persen. Selain calon presiden (capres) urutan tertinggi juga masih dinamis sehingga sosok calon wakil presiden (cawapres) disebut akan berpengaruh besar pada kemenangan tiga kandidat tersebut.

“Kita melihat tiga nama teratas tidak ada yang mendapat angka 35 persen, artinya tidak ada satu pun calon yang bisa memenangkan satu putaran,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam perbincangannya dilansir Suara.com dari stasiun televisi swasta.

“Artinya lagi capres yang ingin menang harus tepat dalam memilih pasangan di 2024 karena cawapres yang akan dipinang sebagai pendamping akan punya kontribusi elektoral yang kuat,” jelasnya.

Burhanuddin menyebut bahwa ada empat nama cawapres potensial yang bisa menaikkan angka elektabilutas capres.

“Setidaknya di survei yang kami punya, itu ada empat cawapres teratas,” ujar Burhanuddin.

“Yang pertama adalah Ridwan Kamil, Kedua Erick Tohir, Sandiaga Uno, dan AHY,” imbuhnya.

Menurut Burhanuddin, keempat nama tersebut telah meninggalkan nama-nama lain.

“Kalau capres yang saya sebut tepat memilih siapa cawapres yang memiliki kontribusi elektoral, untuk menambal kekurangan kekuarangan dukungan para capres yang akan berlaga di 2024 nanti maka itu akan mempermudah jalan kemanangan di 2024,” jelas Burhanudin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here