Wednesday, 15 May 2024
HomePolitikSiswono Yudo Husodo Mundur dari NasDem, Kenapa?

Siswono Yudo Husodo Mundur dari NasDem, Kenapa?

Bogordaily.net, Ketua Dewan Pertimbangan Partai mengundurkan diri dari partai. Kemundurannya itu menambah daftar para petinggi partai Surya Paloh ini, karena sebelumnya sejumlah pentolan partai ini juga sudah lebih dulu mundur.

Meski sudah mundur, Siswono belum tidak menjelaskan alasan dia memilik muncur dari partai di tahun politik ini. Tapi secara tegas dia mengaku sudah mundur dari Partai . “Ya, saya telah mengundurkan diri,” kata Siswono saat dikonfirmasi, Senin, 26 Desember.

Sementara itu, Waketum Ahmad Ali menyatakan partai belum menerima surat pengunduran diri Siswono.

Ali juga mengaku belum tahu soal pengunduran diri mantan Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Perambah Hutan itu. Ia justru berpendapat pengunduran diri Siswono merupakan isu lampau.

“Belum tahu. Belum ada [surat resmi]. Isu lama kayaknya,” kata Ali saat dihubungi.

Namun, Ali menyatakan tiap orang memiliki kebebasan untuk bergabung ke parpol manapun. Pengunduran diri Siswono menambah daftar panjang kader-kader yang baru-baru ini angkat kaki dari partai pasca deklarasi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Sebelumnya, Ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai Niluh Djelantik, Ketua DPW Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Sulawesi Utara (Sulut) Fredriek ‘Didi Roa' Lumalente, serta Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif di DPW Bali Anak Agung Ngurah Panji Astika telah mundur dari partai.

Sekedar diketahui, Siswono merupakan kader senior Partai . Pada 2017, diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here