Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaSkor Akhir Persija Vs Persebaya 1:1, Petaka Injury Time Macan Kemayoran Gagal...

Skor Akhir Persija Vs Persebaya 1:1, Petaka Injury Time Macan Kemayoran Gagal Menang

Bogordaily.net – Skor akhir Persija vs Persebaya berakhir seri 1:1. Akibat petaka di injury time tim berjuluk Macan Kemayoran ini gagal menang dalam pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022).

Persija yang hampir dipastikan meraih kemenangan di pertandingan ini harus gigit jari. Silvio Junior di menit-menit akhir pertandingan membobol gawang Andirtany Ardhiyasa.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan. Skor akhir Persija vs Persebaya berakhir sama kuat 1-1.

Jalannya pertandingan

Kemenangan di depan mata Persija harus pupus setelah gawang Andritany Ardhiyasa kebobolan di menit-menit akhir. Adapun duel super big match ini sejatinya sudah seru sejak dimulai.

Persija dan Persebaya saling jual beli serangan meski pun tidak bermain dengan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan ini. Seperti diketahui, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Syahrian Abimanyu, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik tak bisa bermain karena berbagai alasan.

Di kubu Persebaya harus absen Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. Namun, kedua tim tetap menunjukkan permainan yang seru.

Saking ketatnya dan berbagai peluang terjadi bagi kedua tim, tak ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 sampai dengan turun minum.

Gol baru tercipta di awal-awal babak kedua. Serangan kejutan Persija via sepakan Alfriyanto Nico Saputro pada menit ke-48 tak bisa dibendung kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi.

Pertandingan juga terbilang keras. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning buat Persija dan dua buat Bajul Ijo –julukan Persebaya Surabaya.

Susunan pemain

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi; Firza Andika, Hanno Behrens, Resky Fandi, Ilham Rio Fahmi; Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll.

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Riswan Lauhim, Leonardo Lelis, Muhammad Salman; Dennny Setiawan, Risky Dwiyan, Muhammad Alwi Slamat; Sho Yamamoto, Silvio Junior, Higor Vidal.

Pelatih: Aji Santoso.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here