Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTawuran Antar Geng Motor Tewaskan 1 Orang, Polisi Ciduk Pelaku Pembacokan

Tawuran Antar Geng Motor Tewaskan 1 Orang, Polisi Ciduk Pelaku Pembacokan

Bogordaily.net– Pelaku pembacokan tawuran antar hingga menyebabkan korban meninggal dunia di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu, 19 November 2022 lalu ditangkap.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, peristiwa berawal saat dua kelompok yang diduga yakni kelompok RDT dan kelompok Kayu Manis Strong Boy janjian untuk tawuran sekitar pukul 04.00 WIB di wilayah Tanah Sareal, , tepatnya di Jalan Soleh Iskandar pada Sabtu 19 November 2022.

“Salah satu dari mereka menjadi korban dan meninggal dunia setelah dibacok pelaku yaitu Rizki Nata Prawira (24) alias Kiki dan Edwin (20) alias Cawing masih DPO,” ujar AKBP Ferdy kepada wartawan saat konferensi pers di Mako pada Senin 5 Desember 2022.

Menurut Ferdy, pelaku dan korban merupakan kelompok gabungan dari sejumlah . Pelaku dari kelompok BS yang tergabung dengan kelompok Warung Portal (Wartal), HST, PPTS, BHS dan kelompok RDT. Dalam tawuran itu masing-masing kelompok ada yang membawa senjata tajam. Saat peristiwa terjadi korban dan tersangka saling berhadapan untuk melakukan tawuran.

“Karena kalah jumlah, korban akhirnya mundur, dan pada saat mundur korban yang dalam keadaan mabuk terjatuh, sehingga dua orang tersangka langsung melakukan pembacokan kepada korban,” jelasnya.

Akibatnya, kata Ferdy, korban mengalami luka di bagian tangan kanan dan kaki bagian lutut sehingga korban kehabisan darah dan meninggal dunia pada saat dalam perawatan di rumah sakit.

“Kita amankan barang bukti baju korban yang berlumuran darah, kemudian helm yang dipakai tersangka. Kami kenakan tersangka dengan pasal 170 ayat 3 KUHP yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan hukuman pidana 12 tahun penjara,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here