Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingTempat Wisata Indoor di Bogor, Cocok untuk Libur Keluarga Tak Perlu Takut...

Tempat Wisata Indoor di Bogor, Cocok untuk Libur Keluarga Tak Perlu Takut Kehujanan, Cekidot!

Bogordaily.net – Tempat wisata indoor di Bogor jadi topik warganet, seiring dengan cuaca hujan yang nyaris setiap hari turun. Padahal, sudah memasuki waktu liburan.

Wisata indoor jadi salah satu pilihan untuk mengajak anak-anak bermain mengisi waktu libur mereka. Di Bogor ada banyak tempat wisata indoor. Jadi tak perlu takut kehujanan saat bermain.

Mungkin masih banyak yang belum tahu lokasi tersebut. Berikut ini akan diulas mengenai tempat liburan anti hujan tersebut.

Daftar tempat wisata indoor yang bisa Anda kunjungi

Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park adalah tempat wisata dan olahraga yang edukatif di Bogor. Bukan hanya untuk anak-anak, di sini Anda juga bisa menemukan wahana permainan untuk dewasa. Anda bisa bermain trampolin dan memanjat tali. Ada berbagai macam wahana yang ada di Houbii Urban Adventure Park, seperti rope course, free style arena, basketball arena, the air bag, dan crochet maze. Anda bisa mendapatkan potongan harga tiket masuk Houbii Urban Adventure Park jika datang bersama kelompok.

Alamat: Taman Yasmin, Jalan Raden Kyai Haji Abdullah Bin Nuh, Bogor.
Jam Operasional: 12.00-20.00 WIB (hari kerja), 10.00-20.00 WIB (hari libur).
Harga Tiket: mulai dari Rp 225 ribu (hari kerja), Rp 285 ribu (hari libur).

The Bucketlist Indonesia

The Bucketlist Indonesia juga merupakan rekomendasi wisata Indoor di Bogor yang cocok untuk keluarga. Tempat ini adalah galeri bola basket pertama di Asia Tenggara. The Bucketlist Indonesia menyimpan koleksi sepatu dan jersey para pemain basket terkenal Indonesia maupun mancanegara. Ada banyak spot foto yang menarik dan keren. Selain itu, di The Bucketlist Indonesia, juga tersedia lapangan basket yang bisa Anda sewa untuk bermain basket.

Alamat: Jalan RH Moh Tohir No 1, Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor.
Jam Operasional: 10.00-18.00 WIB, hari Senin tutup.
Harga Tiket: mulai dari Rp 50 ribu (anak-anak), Rp 60 ribu (dewasa).

Museum Kepresidenan Balai Kirti

Museum Kepresidenan Balai Kirti juga bisa menjadi pilihan tempat wisata indoor yang bisa dikunjungi saat piknik di Bogor. Sesuai namanya, museum ini menyajikan sejarah para pemimpin Indonesia.

Di Museum Kepresidenan Balai Kirti, kamu bisa belajar banyak dari peninggalan para presiden Indonesia hingga sejarah perkembangan NKRI. Masuk ke Museum Kepresidenan Balai Kirti ini tidak dipungut biaya masuk, tetapi kamu harus mendaftarkan diri. Ketentuannya bisa dicek DI SINI.

Alamat: Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Ir H Juanda No 1, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam Operasional: 09.00-14.00 (hari kerja), 09.00-12.00 WIB (hari libur), Senin dan libur nasional tutup.
Harga Tiket: gratis.

Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi letaknya tak jauh dari Museum Kepresidenan Balai Kirti. Di sini kamu bisa berwisata sekaligus belajar tentang satwa yang ada di Indonesia.

Museum Zoologi Bogor menyimpan koleksi satwa antara lain, burung, hewan laut, mamalia, serangga, kupu-kupu, hingga tulang paus raksasa.

Bagunan Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894. Di zaman Belanda, bagunan ini bernama Landbouw Zoologich Laboratorium.

Alamat: Jalan Ir H Juanda No 9, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam Operasional: 08.00 – 15.00 WIB.
Harga Tiket: Rp 15 ribu (hari kerja), Rp 25 ribu (hari libur).

Museum Tanah

Museum Tanah juga bisa menjadi pilihan wisata indoor di Bogor. Namanya memang belum sepopuler Museum Zoologi.

Tapi, di Museum Tanah ini kamu juga bisa belajar banyak hal. Museum Tanah ini memiliki koleksi mulai dari monolith tanah, peta sumber daya lahan, biodiversitas organisme tanah, diorama ekosistem hingga soil test kit.

Museum Tanag berada di gedung yang telah berdiri sejak tahun 1905. Di zaman Belanda, gedung tersebut merupakan Laboratorium Voor Agrogeologie en Grond Onderzoek atau laboratorium pengetahuan tentang tanah.

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No 98, Bogor Tengah, Kota Bogor.
Jam Operasional: 09.00-16.00 WIB.
Harga Tiket: gratis.

Kidzooona

Kidzoona merupakan tempat wisata indoor berjejaring. Lokasi Kidzooona ada di beberapa pusat perbelanjaan yang ada di Bogor.

Tempat wisata edukasi ini cocok bagi kamu yang memiliki anak kecil. Ada sejumlah wahana permainan di Kidzooona, seperti kolam bola, trampolin dan lainnya.

Alamat: Lippo Plaza Bogor, AEON Mall Sentul, Carnival Cimory Riverside, Cibinong City Mall.
Jam Operasional: –
Harga Tiket: mulai dari Rp 50 ribu.

Demikian ulasan dan informasi tempat wisata indoor di Bogor yang cocok untuk kelurga saat liburan dan tak perlu kehujanan. Jadi mau ajak keluarga liburan ke mana?***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here