Tuesday, 14 May 2024
HomeViralTiba di Rumah Duka, Peti Nirwana Selle Disambut Isak Tangis

Tiba di Rumah Duka, Peti Nirwana Selle Disambut Isak Tangis

Bogordaily.net sebuah video yang memperlihatkan suara isak tangis saat sirine ambulan meraung-raung tiba di depan rumah Nirwana Selle (20) yang berada di Banga-Banga, Pinrang, Sulawesi Tengah.

Ambulan ini membawa sebuah peti mati yang berisikan jasad Nirwana Selle salah satu korban dalam kebakaran di PT Gunbustter Nickel Industry (GNI) yang terjadi pada Kamis, 22 Desember 2022 pukul 03.00 WITA.

Saat peti putih yang berisikan jasad Nirwana Selle dibawa keluar dari ambulan, terdengar tangisan dari keluarga dan pelayat pecah.

Suara tangisan semakin keras saat peti mati itu dibawa masuk ke dalam rumah oleh beberapa laki-laki.

Suasana haru terasa menyengat serta berbagai ucapan kesedihan dalam bahasa lokal terdengar begitu jelas.

Ucapan kesedihan tidak hanya dirasakan oleh warga yang datang berduyun-duyun ke rumah Nirwana Selle. Teman dekat Almarhumah mengungkapkan kesedihan dalam berbagai postingan video TikTok, salah satunya yang diunggah akun tik tok Monica Pusung Sumamp.

“@Nirwana Selle banyak kenangan yang indah denganmu adik. Selamat jalan sahabat. selamat jalan adik. Sampai saat ini tidak henti-hentinya air mata ini jatuh saat mengingatmu. Betapa menyeramkan kejadian itu. Terima kasih atas kerja kerasmu, malam itu kau didalam 8 jam sendiri beroperasi, dan setelah itu datang Made untuk membantumu karena kau semalaman bawa , dan akhirnya kau dan Made pergi beristirahat selamanya. Tidak ada keceriaan lagi yang membuat tertawa Wana. Sesak hati ini. #gni #ptgunbusternickelindustry #gniberduka,” tulisnya dalam video yang menampilkan sosol Nirwana.

Kata-kata sedih juga diungkapkan oleh teman Nirwana bernama Miii melalui VT yang diunggah dalam akun tik tok @nurlilmiii.

“Kutungguko pulang cuti sesuai janjimu, Wana. tapi kenapa pulangko dalam keadaan begini. masih nda terimaka kesian,” ujar Miii dalam caption dengan logat bahasa Sulawesi.

Seperti telah diberitakan sebelumnya puluhan video di Tik tok tentang peristiwa kebakaran yang diduga terjadi pada smelter Nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Akibatnya 2 karyawan yang diduga bekerja sebagai operator Smelter nikel tewas terbakar saat bekerja.

Dalam video tik tok yang diunggah akun @kumissebelah, terlihat jelas kobaran api pada salah satu yang tergantung.

Kobaran api ini diduga adalah tubuh salah satu korban perempuan yakni Nirwana Selle, yang sehari-hari bertugas sebagai operator .

Selain Nirwana Selle, ada seorang korban laki-laki bernama Made. Namun belum bisa dipastikan, korban laki-laki ini sedang berada dimana sehingga turut serta menjadi korban.

Bersumber dari keterangan di sejumlah video TikTok, api diduga berasal dari tungku pembakaran yang meledak. Api menyebar sangat cepat sampai mengenai tempat operator yang sedang digunakan oleh Nirwana Selle.

Salah satu teman Nirwana Selle yakni Monica Pusung Sumamp melalui akun tik tok @monicapusung2 menjelaskan bahwa apinya bergerak sangat cepat. Posisinya (Nirwana) tersengat listrik sehingga tidak bisa keluar.***

Nirwana Selle, korban kebakaran smelter Nickel di PT Gunbustter Nickel Industry (GNI) yang terjadi pada Kamis, 22 Desember 2022 pukul 03.00 WITA.(Istimewa/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here