Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kelurahan Cibinong Dukung Penuh Program Pengembangan UMKM

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kelurahan Cibinong Dukung Penuh Program Pengembangan UMKM

Bogordaily.net – Pemerintah Kelurahan mendukung penuh adanya program pengembangan Kelurahan , untuk dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. Di Kelurahan sendiri terdapat 13 yang nantinya akan difasilitasi dengan adanya pembangunan sentra atau galeri UMKM.

Lurah Sugiyanto mengatakan, pengambangan UMKM telah berjalan di Kelurahan salah satunya dengan cara rutin menggelar .

“Kalau di sini UMKM setiap bulan dikasih waktu bazar 10 hari di ITC, dan ini masuknya ke Kecamatan, difasilitasi oleh Forum UMKM Kelurahan maupun Kecamatan,” kata Sugiyono kepada Bogordaily.net, Kamis 29 Desember 2022.

Selanjutnya, ia mendukung penuh berjalanya setiap program pengembangan umkm, karena hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khsusnya di wilayah Kelurahan .

“Kami hanya mensupport berjalanya program UMKM di Kelurahan , tentunya hal ini dapat membangun perekonomian khsusnya di wilayah sekitar,” jelasnya.

Kemudian kata dia, perlu juga dukungan dari masyarakat agar senantiasa membeli produk dari para pelaku UMKM.

“Tetapi kembali lagi kediri kitanya kalau kita mau mengembangkan UMKM masyarakat juga harus bersinergi membantu para pelaku UMKM,” ujar Sugiyono.

Selain itu kata Sugiyono, pemasaran produk UMKM telah gencar dilakukan salah satunya melalui media sosial.

“Biasanya untuk pemasaran produk UMKM itu melalui medsos, dan juga melalui grup RT, RW grup ibu-ibu PKK dan juga dan lain-lain,” ungkapnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here