Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Kota Bogor Buka Program PKL, Catat Syaratnya!

Tirta Pakuan Kota Bogor Buka Program PKL, Catat Syaratnya!

Bogordaily.net Kota Bogor membuka program Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi pelajar dan mahasiswa. Sehingga hasil dari PKL nantinya sangat bermanfaat bagi peserta maupun .

Direktur Umum (Dirum) , H. Rivelino Rizky menyampaikan, program PKL ini, peserta harus ada masukan untuk . Karena biasanya PKL hanya datang mengurusi perbantuan foto copy dan segala macam administrasi.

“Tapi saya berbicara ke bagian Sumber Daya Manusia (SDM) , agar menyampaikan ke guru atau dosen pembimbing, yang magang ini harus ada persyaratan yang dilalui setelah PKL. Apalagi dari jurusan multimedia atau desain grafis harus ada produknya,” terang Rivelino kepada wartawan, Rabu 14 Desember 2022.

Ia menjelaskan, nanti dalam pelaporannya ada yang nilai tambahnya, bisa disebutkan saat PKL itu hasilnya berkontribusi apa ke . Mereka juga bisa menjadi referensi untuk bekerja nantinya.

“Meski saat ini belum ada sertifikat, tapi ada surat keterangan dari Dirut setelah mengikuti program ini ada kontribusi yang dihasilkan dan bermanfaat bagi serta masyarakat,” jelasnya.

“Nanti mungkin pelajaran ataupun mahasiswa bisa buat aplikasi apa, atau kedepannya ada sertifikat yang diberikan. Saat ini banyak yang mendaftar PKL, kepada pihak kampus atau guru-gurunya saya bicara kasihan anak-anak hanya disuruh foto copy dan membantu hal administrasi atau membawa surat. Tapi harus ada yang diperbuatnya, sehingga mengenal lebih awal dunia kerja,” tambah Rivelino.

Jadi kata Rivelino, apa yang harus diperbuat saat bekerja sudah pernah dialami saat PKL. Tak hanya itu nantinya saat akan membuat sesuatu inovasi bagi Tirta Pakuan mereka akan meminta data, jumlah pelanggan, produksi dan lainnya.

“Kalau skripsinya soal Tirta Pakuan boleh juga karena ada masukan untuk kami. Kalau hasilnya aplikasi, kami bisa menambah aplikasi kami. Jadi ada take and give, jangan sampai penuh yang PKL tapi hasilnya apa? Maka itu kami seleksi untuk yang PKL ini,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here