Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorUsai Viral Video 2 Ekor Bayi Monyet Tewas, Bogor Mini Zoo Ditutup...

Usai Viral Video 2 Ekor Bayi Monyet Tewas, Bogor Mini Zoo Ditutup Sementara

Bogordaily.net – Setelah viral video yang memperlihatkan dua ekor di yang berlokasi di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, akhirnya tempat tersebut ditutup sementara oleh Pemerintah , pada Jumat, 16 Desember 2022.

Camat Bogor Selatan Hidayatullah menjelaskan bahwa, yang menjadi tempat penangkaran hewan dan rekreasi bermain keluarga, ditutup sementara mulai dari Jumat, 16 Desember sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Tadi pagi kita sudah ke sana, bareng sama kedinasan juga, keputusannya ditutup sementara,” kata Camat Bogor Selatan Hidayatullah kepada Bogordaily.net, Jumat 16 Desember 2022.

Meski demikian, kata Hidayatullah, yang berwenang menangani hal tersebut selanjutnya yaitu pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) untuk menyelidik lebih lanjut terkait kematian dua ekor tersebut.

“Selanjutnya ditangani oleh pihak DKPP dan pihak terkait lainnya. Untuk sementara ditutup (),” jelas Hidayatullah.

Sebelumnya, viral di media sosial dua bangkai tergeletak di dalam kandang . Beberapa monyet lainnya yang masih hidup mengeluarkan rengekan pilu sembari mengais tanah untuk mencari makanan.

Peristiwa ini terekam dalam suatu video yang diunggah di Instagram oleh @doniherdaru. Menurut keterangannya, video ini diambil pada Sabtu, 10 Desember 2022. Bangkai dua ekor monyet itu terlihat tergeletak di dalam kandang menyatu dengan beberapa ekor monyet lainnya yang masih hidup. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here