Monday, 29 April 2024
HomeViralViral, Nonton Timnas vs Thailand di atas Speaker, Awas Jatuh Bro!

Viral, Nonton Timnas vs Thailand di atas Speaker, Awas Jatuh Bro!

Bogordaily.net seorang suporter naik di atas speaker saat Timnas berlaga melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Aksi detik-detk suporter itu terkam kamera penonton lainnya. Dia nampak asik sendiri dengan nekad berdiri di atas speaker itu.

Padahal aksinya itu sangat membahayakan penonton lainnya. Bayangkan jika speaker itu ambrol dan menimpa penonton lain yang ada di bawahnya.

Seperti yang dibagikan akun instagram @kabarnegri @kabarnegri.official dan @terang_media.

Dalam video yang dibagikan itu, dia nampak sedang bersorak sambil naik di atas speaker. Di bawahnya nampak penonton lain yang juga ikut bersorak.

“Bikin was-was, seorang penonton berdiri di atas speaker saat laga Indonesia melawan Thailand.,” demikian keterangan yang ditulis pemilik akun ini.

Sementara itu, laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang dengan skor 1-1. Timnas Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu berkat penalti Marc Klok di awal babak kedua. Namun Sarach Yooyen berhasil menyamakan kedudukan di menit 79.

Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan saling serang. Timnas Indonesia mengandalkan Egy Maulana Vikri sebagai motor serangan, sedangkan Thailand curi kesempatan lewat counter attack yang berbahaya.

Namun, beberapa serangan yang dibangun oleh Timnas Thailand nampak lebih efektif. Sejumlah peluang tercipta untuk pasukan Alexandre Polking. Akan tetapi, belum ada gol hingga laga memasuki menit ke-15.

Pada menit ke-24, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas lewat tandukkan Egy Maulana Vikri. Sayang, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Kittipong Phoothawchuek.

Situasi jual beli serangan terus menghiasi hingga pertengahan laga. Skuad Garuda memanfaatkan celah di sisi kanan dan kiri pertahanan Timnas Thailand dengan baik. Berkali-kali Egy Maulana Vikri dan Yakob Sayuri berhasil membongkar celah itu.

Memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia dan Thailand bermain dengan sangat disiplin. Kedua tim terlihat tidak mau melakukan kesalahan. Tempo permainan yang cukup lambat terpantau menghiasi pertandingan.

Pada menit ke-38, Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas setelah Kittipong Phoothawchuek melakukan blunder fatal. Dalam keadaan gawang yang tak terkawal, sepakan mendatar Witan justru hanya mengecup tiang kanan gawang.

Pada akhirnya, kedua tim yang menampilkan permainan jual beli serangan gagal mencetak gol. Timnas Indonesia dan Thailand bermain imbang 0-0 pada babak pertama lanjutan fase grup Piala AFF 2022.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia kembali mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Shin Tae-Yong langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Baru tiga menit laga berjalan, skuat Garuda mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Asnawi mengenai tangan Theerathon. Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Gol Klok itu membuat Skuat Garuda semakin percaya diri. Anak asuh Shin Tae-Yong itu semakin agresif untuk menyerang pertahanan Thailand.

Skuat Garuda semakin berada di atas angin setelah Thailand harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-62. Sanrawat Dechmitr melakukan pelanggaran keras ke kaki Ricky Kambuaya sehingga wasit langsung mencabut kartu merah untuk sang pemain.

Meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, Timnas Thailand tidak patah arang. Skuat Gajah Perang bertahan dengan rapat dan sesekali melakukan serangan balik.

Taktik Polking ini terbukti jitu. Di menit 79 Thailand berhasil menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Sarach Yooyen bergerak ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai kaki Asnawi sebelum bola masuk ke gawang Nadeo. Skor sama kuat 1-1.

Di masa injury time, timnas Indonesia punya peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun sayang tembakannya tepat mengarah ke kiper Thailand. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here