Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorWarga Bojonggede Dikagetkan dengan Penemuan Benda Mirip Granat Nanas

Warga Bojonggede Dikagetkan dengan Penemuan Benda Mirip Granat Nanas

Bogordaily.net – Warga Kampung Pondok Manggis, Desa Bojong Baru, Kecamatan , Kabupaten Bogor dikagetkan dengan penemuan benda yang diduga terlihat seperti nanas, pada Selasa, 21 Desember 2022.

Benda yang mirip nanas itu ditemukan oleh warga saat hendak menggali kuburan dan posisinya berdekatan dengan pemukiman rumah warga.

Gegana Kelapa Dua dan Unit Jibom, Ipda Fery Sitinjak mengungkapkan bahwa, nanas tersebut sudah lama tertimbun sekitar kurang lebih lima tahun di dalam tanah hingga terlihat karatan.

“Kalau saya liat itu sudah karatan. Sudah lama dan mungkin lima tahun lebih, karena dari bekasnya juga itu tertimbun di tanah,” ucap Ipda Fery Sitinjak.

Ia menyebut, yang disinyalir sebuah granat itu adalah aktif yang kapan saja bisa meledak. Namun, kata dia, belum dapat dipastikan bagaimana cara itu meledak. Maka dari itu, pihaknya melakukan penjinakan.

“Itu aktif yang secara teknis masih bisa meledak karena, barangnya udah lama jadi kita tidak bisa pastikan bagaimana caranya untuk meledakkannya lagi. Makanya kita lakukan disposal,” kata Gegana Kelapa Dua dan Unit Jibom.

Menurutnya, sebab tersebut berdekatan dengan pemukiman warga, dirinya melakukan pemindahan terlebih dahulu dari TKP ke sebuah lapangan yang tak jauh dari lokasi.

“Sebelum itu, kami lakukan pemindahan karena kalau kita jinakan di sana itu terlalu dekat dengan rumah warga. Kebetulan ada lapangan, kita jinakkan di situ,” pungkasnya memberikan penjelasan.

Setelah ditemukan warga pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, nanas tersebut berhasil dijinakkan sekitar pukul 20.00 WIB. Saat ini, Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah aman dan masyarakat sudah melakukan aktivitas seperti biasa. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here