Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Kawasan Puncak Diselimuti Kabut Tebal, Pengendara Harus Ekstra Hati-Hati

Waspada! Kawasan Puncak Diselimuti Kabut Tebal, Pengendara Harus Ekstra Hati-Hati

Bogordaily.net – Menjelang perayaan tahun baru 2023, kawasan Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada Jumat, 30 Desember 2022 diselimuti kabut tebal.

Pagi ini terpantau diselimuti kabut tebal, untuk yang melintas jalur puncak diharapkan agar tetap berhati-hati.

Kawasan berkabut di Jalan Raya Puncak biasanya terjadi mulai kawasan Gunung Mas hingga perbatasan Cianjur.

Di , Kabupaten Bogor, pada bulan Desember ini kerap diguyur hujan dalam sepekan terakhir.

Pengendara dan wisatawan juga diminta hati-hati ketika berteduh atau beristirahat, dan tetap utamakan keselamatan berkendara.

Pengendara roda dua atau lebih yang akan melintasi , Kabupaten Bogor diimbau untuk ekstra hati-hati dan selalu menyalakan lampu utama ketika melewati kawasan ini.

Sementara itu, pihak kepolisian akan bersiaga untuk mengamankan jalur, agar para pengendara yang melalui senantiasa dapat berkendara dengan aman.

“Kami dari Satlantas Polres Bogor mengimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke Puncak, terutama yang mau parkir, yang mau istirahat, mau berteduh, silahkan pastikan betul melihat di atasnya, jangan parkir di bawah pohon untuk antisipasi dampak pohon tumbang,” kata KBO Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana dalam keteranganya, Kamis 29 Desember 2022.

Kemudian, kata dia, bagi para pengendara untuk tidak memaksakan melintas jikalau kabut sedang tebal, dan diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan dan melakukan istirahat terlebih dahulu.

“Kemudian bagi pengendara roda dua, jangan memaksakan, kalau cuaca kurang bagus ataupun hujan lebat dan jalan berkabut, bisa istirahat dulu di tempat yang aman,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here