Friday, 19 April 2024
HomeKuliner6 Makanan Penambah Nafsu Makan yang Perlu Dicoba

6 Makanan Penambah Nafsu Makan yang Perlu Dicoba

Bogordaily.net – bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang sedang tidak nafsu makan. Beberapa jenis juga bisa menjadi rekomendasi untuk meningkatkan nafsu makan.

Sebagai makhluk hidup, sudah sepantasnya merasakan rasa lapar. Hal ini berkaitan dengan insting untuk bertahan hidup yang muncul di dalam tubuh manusia.

Namun, manusia memang membutuhkan asupan makanan bagi tubuh. Tujuannya tentu untuk membantu tubuh menjadi sehat dan berkembang.

Menurunnya nafsu makan berkepanjangan bisa menurunkan berat badan, meningkatkan risiko penyakit, sampai mengurangi kualitas hidup seseorang.

Penyebab orang tidak nafsu makan biasanya berasal dari faktor bertambahnya usia, tekanan psikologis, sampai penyakit tertentu.

Tidak nafsu makan bisa menjadi indikasi dari berbagai penyakit, seperti pilek dan flu, infeksi pernapasan, asam lambung, keracunan makanan, sakit perut, sembelit, alergi, dan gangguan pencernaan lainnya.

Kondisi ini dapat sembuh dengan bantuan vitamin atau suplemen . Tetapi, akan lebih baik jika Anda mengobatinya secara alami dengan memakan .

Beberapa jenis makanan yang ampuh untuk meningkatkan nafsu makan adalah:

1. Sup Sayuran

Di dalam sup sayuran terdapat gizi yang sangat baik untuk tubuh. Sup sayuran ini juga penting untuk menghidrasi tubuh dan memberikan mineral guna mengembalikan .

2. Buah Plum

Plum merupakan buah yang terkenal efektif mengatasi masalah nafsu makan. Rasanya yang khas membuat buah ini sangat baik untuk Anda konsumsi.

3. Air Lemon

Selain kaya vitamin C, air lemon juga membantu membersihkan langit mulut yang menyebabkan menurunnya nafsu makan.

4. Daun Pepaya dan Singkong

Daun singkong dan pepaya mungkin pahit, tetapi keduanya ampuh mengembalikan nafsu makan.

5. Kacang-Kacangan

Makanan ini sangat efektif memulihkan nafsu makan karena kandungan zinc yang ada di dalamnya.

6. Yogurt

Di dalam yogurt kaya akan probiotik yang berguna untuk merangsang dan meningkatkan jumlah sel pembunuh alami untuk melawan penyakit. Selain itu, yogurt juga menjadi yang direkomendasikan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here