Sunday, February 5, 2023
HomeKesehatan6 Manfaat Mandi Susu untuk Kecantikan Kulit, Kulit Jadi Halus

6 Manfaat Mandi Susu untuk Kecantikan Kulit, Kulit Jadi Halus

IIMS

Bogordaily.net -Manfaat mandi susu untuk kecantikan kulit, sangat dianjurkan untuk para wanita. Mandi susu sudah menjadi bagian dari ritual perawatan kecantikan dan relaksasi selama berabad-abad terutama di kalangan para putri raja.

Bahkan muncul cerita bahwa manfaat mandi susu dengan campuran madu adalah rahasia ratu Cleopatra dalam mendapatkan kecantikan kulitnya.

Kini, mandi susu kembali menjadi tren kecantikan. Banyak klinik kecantikan yang juga memasukkan mandi susu ke dalam salah satu treatment mereka.

Lantas, apa saja manfaat mandi susu untuk kecantikan kulit? Yuk, simak penjelasan pada poin-poin di bawah ini:

1. Menghaluskan kulit

Mandi susu dipercaya sebagai perawatan yang dapat membuat kulit kita terasa lebih kenyal dan lembut. Dilansir dari laman Hellosehat, kandungan lemak dan protein dalam susu dapat menyerap langsung ke dalam kulit kita.

Selain itu, kandungan asam laktat pada susu dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga, sel-sel kulit mati akan terkelupas, dan digantikan dengan permukaan kulit baru yang lebih halus dan lembut.

2. Mencerahkan kulit

Girls, setiap perempuan pasti kurang percaya diri dengan masalah kulit belang dan kusam. Duh, sekarang kamu enggak perlu khawatir lagi, deh! Karena manfaat mandi susu dikenal sangat baik dalam mencerahkan kulit secara alami.

Dilansir dari laman Halodoc, kandungan vitamin E dan zink dari susu dapat membantu proses regenerasi kulit. Kalau kedua nutrisi ini terserap dengan baik oleh kulit, regenerasi sel menghasilkan kulit baru. Sehingga, kulit kita tampak lebih cerah dan sehat alami.

3. Mencegah penuaan

Munculnya tanda-tanda penuaan dini pastinya kerap membuat kita jadi bete. Karena garis-garis halus dan bintik hitam di kulit dapat mengganggu penampilan kita. Namun, kita tak perlu khawatir lagi, Girls!

Sebab, salah satu manfaat mandi susu dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan gejala penuaan dini. Melansir dari laman SehatQ, kandungan vitamin E dan D dalam susu dapat meningkatkan elastisitas kulit kita. Sehingga, kulit kita terlihat lebih sehat dan awet muda.

4. Mengobati sengatan matahari

Sering melakukan aktivitas di luar ruang? Jika iya, musuh utama kita adalah sengatan sinar matahari. Sebab, saat kulit terpapar sinar matahari secara langsung, risikonya kulit kita menjadi cepat kusam dan kering. Akan tetapi, dengan mandi susu kita dapat mengurangi efek buruk tersebut, lho!

Mengutip dari laman Halodoc, susu mengandung protein, lemak, vitamin A, dan asam amino yang baik untuk mengobati kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Tak heran, manfaat mandi susu membuat kulit kita jauh lebih tenang dan rileks.

5. Memberi rasa rileks

Selain untuk kecantikan kulit, manfaat mandi susu juga dapat memberi rasa relaksasi. Hal ini didapat dari aroma susu yang ditambahkan minyak esensial, sehingga membuat pikiran kita lebih tenang.

Makanya, mandi susu bisa jadi salah satu ritual saat kita sedang merasa lelah dengan kerjaan yang menumpuk seharian. Biar makin rileks, meredupkan lampu atau nyalakan lilin aromaterapi, ya! Dijamin, beban pikiran seharian langsung hilang, deh!

6. Menjaga elastisitas kulit

Kulit dengan ciri kenyal dan lembab merupakan ciri kulit awet muda. Untuk menjaga kulit tetap elastism anda harus mendapatkan asupan Vitamin A yang cukup setiap hari. Selain dari makanan, asupan vitamin A ini juga bisa diperoleh dari susu dengan cara mandi susu. Dengan mandi susu secara teratur, maka kulit akan menjadi kenyal.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor