Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAchmad Fathoni Soroti Kerusakan Jalan Raya Cikeas-Bojongnangka

Achmad Fathoni Soroti Kerusakan Jalan Raya Cikeas-Bojongnangka

Bogordaily.net–  Anggota komisi III DPRD menyoroti kerusakan Jalan Raya Cikeas–Bojongnangka di Kecamatan Gunung Putri. Ia pun mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Dinas PUPR segera memperbaiki.

Jalan yang berada di Kampung Tlajung, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor itu sudah mengalami kerusakan cukup parah. Tampak beberapa lubang besar dan drainase yang kurang baik di Jalan Raya Cikeas–Bojongnangka. Akibatnya sering terjadi kecelakaan dan banjir di kawasan tersebut.

“Ya kondisinya sudah sangat parah dan membahayakan dan saya sedang advokasi jalan tersebut,” kata kepada Bogordaily.net, Jumat 20 Januari 2023.

Dalam anggaran pembangunan, kata Fathoni, jalan tersebut sudah masuk tahap peningkatan jalan, tetapi masih kurangnya anggaran sehingga membuat pembangunan tidak sempat dikerjakan.

“Harusnya sudah sekaligus masuk peningkatan jalan di 2022, tapi karena keterbatasan anggaran, ada beberapa segmen belum dikerjakan,” jelasnya.

Ia mengatakan, Komisi III DPRD tengah memperjuangakan agar jalan tersebut dapat dilakukan perbaikan kembali. Sebab jalan tersebut sudah banyak menelan korban.

“Saya sedang perjuangkan agar segera dilakukan pemeliharaan, sehingga tidak menambah korban yang jatuh,” ujar Fathoni.

Ia menambahkan kepada masyarakat sekitar khususnya, agar dapat membantu dalam memberikan bukti kepada Pemerintah , sehingga nantinya dapat dilakukan penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait.

“Mungkin untuk masyarakat juga yang memiliki rekaman video saat banjir dan terjadi kecelakaan bisa segera mengirimkan sebagai bukti, sehingga bisa jadi bahan penguatan untuk nantinya meminta agar Dinas PUPR segera melakukan penanganan,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here