Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingAdem! 7 Wisata Kebun Teh Selain Puncak Bogor, Bikin Ngga Mau Pulang

Adem! 7 Wisata Kebun Teh Selain Puncak Bogor, Bikin Ngga Mau Pulang

Bogordaily.net di Bogor telah menjadi destinasi liburan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kebun teh di daerah Bogor terkenal dengan keindahannya yang tertata rapi, pastinya tempat ini sangat cocok untuk menikmati kesejukan dari kebun teh tersebut.

Kebun teh Puncak Bogor salah satu yang masuk ke dalam kebun teh terbaik di Indonesia, tempat ini menjadi pusat wisata yang sangat cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak, orang dewasa, dan orang tua.

Tapi jangan di Bogor ada beberapa kebun teh yang jadi tempat wisata dan bukan hanya di kawasan Puncak Cisarua. Tapi, tersebar di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Bogor. Berikut kebun teh yang ada di Bogor.

1. Kebun Teh Gunung Ciliwang

Berbagai proyek wisata menarik di Bogor telah terkenal hingga ke pelosok tanah air. Salah satunya adalah Kebun Teh Gunung Ciliwang. Saat Anda menginjakkan kaki di tempat ini, kebun teh yang luas akan membuat Anda merasa senang.

Kebun teh gunung Ciliwang salah satu menjadi destinasi terbaik yang ada di kebun teh puncak Bogor.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata tersebut, Anda harus berjalan sebentar melewati anak tangga yang ada di jalur wisata perkebunan.

Kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencapai puncak kebun teh Gunung Ciliwang.

Lokasi tempat ini berada daerah Desa Neglasari, Kecamatan Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Kebun Teh Cianten

Sudah ada tahu belum, tempat berliburan yang satu ini. Kebun teh cianten merupakan kebun teh puncak Bogor yang menjadi favorit bagi wisatawan dari luar kota yang ada di Indonesia.

Kebun ten cianten akan terkenal keindahan suasana kebunnya, sehingga seringkali wisatawan berlama-lama untuk mengambil momen seperti berfoto atau berselfie di tempat kebun tec Ciante.

Selain daripada itu, kebun teh Ciante juga menyediakan tempat peristirahatan bagi wisatawan yang berkunjung ketempat ini. Maka dari itu, kamu tidak perlu bingung untuk mencari tempat untuk beristirahat, karena pada umumnya di kebun teh Ciante terdapat beberapa lokasi untuk kalian beristirahat.

3. Kebun Teh Puncak Pass

Hal yang menarik dari kebun teh puncak Pass adalah salah satu tempatnya, wisatawan bisa melihat secara langsung pemandangan yang ada dibawah dari atas puncak kebun teh tersebut.

Karena perkebunan teh puncak Pass berada diketinggian bukit yang terbilang cukup tinggi, sehingga wisatawan bisa melihat keindahan yang berada dibawahnya.

Untuk akses ketempat ini, kamu tidak perlu khawatir dalam soal akses jalannya, karena tempat ini sudah memiliki jalan akses yang sangat baik, sehingga kendaraan roda empat seperti Mobil bisa masuk ke tempat puncak pass.

4. Kebun Teh Cisarua Bogor

Mungkin bagi masyarakat atau wisatawan yang ada di Indonesia tidak begitu asing jika mendengar tempat kebun teh Cisarua Bogor.

Karena pasalnya tempat yang satu ini menjadi destinasi tempat refreshing yang begitu sangat menyenangkan. Karena hampir setiap akhir pekan, atau hari libur nasional, tempat ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan, baik itu dari penduduk setempat atau mereka yang dari luar kota yang ingin berlibur ke kebun teh Cisarua Bogor.

Adapun keistimewaan dari tempat ini, wisatawan bisa langsung menyaksikan keindahan pegunungan secara langsung dari puncak kebun teh. Wisatawan juga bisa menikmati udara yang sejuk, sekaligus bisa mengambil foto pemandangan yang ada disekitar tempat wisata tersebut.

5. Kebun Teh Cirangsad

Kebun teh puncak Bogor selanjutnya ada kebun teh Cirangsad. Ketika Saat anda mengunjungi cirangsad, anda mungkin harus menempuh perjalanan dengan sedikit terjal dan menanjak. Sesampainya di titik lokasi anda akan menjumpai hamparan perkebunan teh yang begitu sangat luas nan hijau.

Ditempat ini, kamu bisa menikmati keindahan dari kebun teh cirangsad dan sekaligus melakukan refreshing pikiran Anda dari lelahnya perjalanan yang sangat jauh hanya demi untuk menikati waktu santai ketika berliburan ke tempat ini.

6. Kebun Teh Gunung Mas

Kebun teh gunung mas menjadi kebun teh puncak Bogor dengan pemandangan yang luar biasa, sama halnya dengan kebuh teh lainya yang berada dipuncak Bogor, kebun teh yang satu ini memiliki nuasa khas berupa pemandangan alam yang begitu indah, pepohonan yang begitu sangat hijau, dan serta memiliki pemandangan gunung yang sangat begitu menakjubkan untuk dijadikan pengambilan gambar ditempat ini.

Tempat ini juga tidak begitu jauh dari pusat kota dan kalian bisa menempuhnya dengan berkendaraan roda dua atau berkendaraan beroda empat.

Jangan lupa membawa bekal dari rumah ketika anda untuk berpergian berwisata ke puncak kebun teh gunung mas. Tentu dengan cara ini, kamu bisa menghemat isi dompet Anda agar tidak begitu boros ketika ingin membeli makanan ditempat ini.

7. Kebun Teh Jasinga

Ada yang tahu kebun teh yang satu ini? Mungkin kebun teh ini terlalu asing bagi para wisatawan untuk berliburan ke tempat ini, namun tidak bagi mereka yang sudah berpergian kesana kemari untuk berliburan, pasti mereka sudah tahu dengan jasinga yang satu ini.

Kebun teh Jasinga memiliki akan keindahan alam serta dipadu dengan udara yang begitu sejuk ketika dikala pagi hari. Kebun teh yang terkenal begitu luas, menjadikan tempat ini sering dijadikan wisatawan untuk menemani waktu liburan mereka.

Demikian ulasan mengenai selain di Puncak Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir pekan. Bagaimana sudah menentukan pilihan mau liburan kebun teh yang mana?***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here