Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorAwal 2023, Tirta Pakuan Bakal Tingkatkan Pelayanan dan SDM

Awal 2023, Tirta Pakuan Bakal Tingkatkan Pelayanan dan SDM

Bogordaily.net – Awal 2023, Kota Bogor akan meningkatkan sumber daya manusia, pelayanan serta penambahan jaringan pipa yang belum tersentuh. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf pada Kamis, 5 Januari 2023.

Ardani Yusuf mengatakan, 2023 banyak sekali target yang akan dilakukan oleh Tirta Pakuan seperti penambah . Misalnya di bidang pengolahan, dan bidang kebocoran.

Selain itu juga dalam peningkatan pelayanan dalam pembayaran, akan bekerja sama dengan perbankan.

Kemudian wilayah-wilayah yang belum terlayani, salah satu contoh di Cipinang Gading, Mulyaharja. Nanitinya, di wilayah itu akan dipasang pipa distribusi untuk menjangkau pelayanan air bersih untuk masyarakat.

Ardani Yusuf menyampaikan, Tirta Pakuan mendapat hibah pinjaman perbankan sejumlah 30 persen yang akan di bangun WTP kapasitas 50 liter perdetik untuk wilayah Mulyaharja. Dan akan melakukan penempatan di wilayah Pajajaran serta memasang pipa jaringan distribusi utama dari Tajur hingga Pajajaran.

“Hal tersebut salah satu bentuk Tirta Pakuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ardani Yusuf.

Selain itu, Tirta Pakuan bakal melakukan pengembangan teknologi seperti menambah instrumen yang belum lengkap yang berada di hulu hingga hilir. Sehingga, kedepannya apa bila ada trouble, pihaknya cukup melihat di dashboard .

“Hal tersebut memudahkan personil memantau secara monitor langsung di dalam dashboard kita. Kemudian kita juga mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk percepatan pelayanan seperti terjadi trouble dan dilaporkan ke dalam dashboard , lalu tersebut akan menyampaikan kepada staf lapangan. Semua itu dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan meningkatkan pendapatan kepada Pemerintah Kota Bogor,” jelasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here