Saturday, 27 April 2024
HomePolitikBaru Gabung di Golkar, Ridwan Kamil Langsung Tempati Posisi Waketum

Baru Gabung di Golkar, Ridwan Kamil Langsung Tempati Posisi Waketum

Bogordaily.net – Gubernur Jawa Barat langsung mendapatkan jabatan strategis setelah resmi bergabung dengan Partai . didapuk menjadi Wakil Ketua Umum () Bidang Penggalangan Pemilih dan Pemenangan Pemilu.

“Saya sebenarnya terserah Pak Airlangga, (tapi) tadi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di Penggalangan Pemilih dan concern Bappilu,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil dikutip dari Sindonews.

Selain itu, Kang Emil juga didapuk sebagai co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) partai dengan lambang pohon beringin tersebut. Ia pun menjanjikan akan lebih banyak anak muda yang ikut memilih usai dirinya bergabung.

Kang Emil optimistis bisa menggalang suara lebih banyak lagi bagi Partai . Hal itu, kata Kang Emil tercermin dari jumlah pengikutnya di media sosial yang bila ditotal mencapai 30 juta.

“Follower saya 30 juta (di medsos). Itu saja sudah jadi modal (untuk menggalang suara). Saya posting sehari atau dua hari sekali tentang , ada lah yang nyangkut-nyangkut kan? Karena saya pasti akan menarasikannya lebih cerdas dan persuasif,” tutur dia.

Sementara itu Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto menjelaskan alasan menempatkan Ridwan Kamil sebagai Wakil Ketua Umum.

Emil dianggap memiliki pengalaman yang cukup dalam kontestasi politik, terutama di Jawa Barat.

“Pak Emil punya pengalaman beberapa kali mengikuti pemilu. Punya pengalaman politik praktis yang cukup. Oleh karena itu kami bicarakan dengan seluruh pengurus terbatas DPP dan sebagian besar sudah menyetujui posisi Pak Emil di dalam struktur di Partai . Karena butuh tim yang namanya total football, semua kerja untuk memenangkan pemilu,” jelas Airlangga. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here