Friday, 24 May 2024
HomeBeritaBawa Keuntungan, Jersey Ronaldo Berlambang Al Nassr Laku Keras

Bawa Keuntungan, Jersey Ronaldo Berlambang Al Nassr Laku Keras

Bogordaily.net – Kepindahan di membawa keuntungan besar bagi tim barunya itu. Jersey Ronaldo bernomor punggung 7 laku keras di pasar Arab Saudi.

Kepindahan mengejutkan pemain Portugal itu diiringi dengan meningkatnya pendapatan klub dari sektor jersey.

Klub elit Arab Saudi itu mampu menjual jersey Ronaldo sebanyak 2 juta dalam 48 jam.

Dikutip dari France24, antrean mengular sampai ke jalanan dan kian bertambah.

Gerai merchandise klub yang bermarkas di Riyadh itu bahkan dipadati oleh suporter dan fans Ronaldo yang ingin memboyong kaos itu

Kabarnya fans langsung memborong jersey Ronaldo hanya kurang dari 24 jam sejak kapten timnas Portugal itu diumumkan sebagai pemain baru.

Bergabungnya di klub Arab Saudi, Al Rayyan mendapat antusias tinggi dari para penggemar. Hal itu dilaporkan laman Marca, pada Selasa, 31 Desember 2022. Dilaporkan, jumlah penjualan itu tercapai hanya dalam waktu 48 jam.

“Apakah kegilaan tercermin dari kaos yang dijual dengan nomor ‘7? sejak kedatangan Cristiano diumumkan, 48 jam terakhir, jumlahnya mencapai dua juta,” tulis laman tersebut.

Sebelumnya, kedatangan Ronaldo juga berdampak signifikan terhadap jumlah follower di Instagram.

Di mana yang sebelumnya hanya 800 ribu, kini akun Instagram mencapai 5,4 juta.

Seperti diketahui, transfer mengejutkan itu terjadi pada Jumat 30 Desember yang mana peraih lima kali Ballon d'Or itu sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, .

Di , Ronaldo mendapat gaji pokok sebesar Rp 64,2 Miliar per bulan atau Rp 3,3 triliun per tahun.

Sekadar diketahui gaji Ronaldo enam kali lipat lebih tinggi dari yang didapat kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

Gaji Messi di PSG hanyalah 35 juta Euro per musim.

Ini adalah akhir keputusan Ronaldo setelah didepak Manchester United imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dia pun sepakat bergabung dengan hingga 2025.

Transfer ini diyakini sebagai yang terbesar abad ini. Sebab, di balik itu juga, Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah yakni 177 juta poundsterling atau sekira Rp 3,3 triliun per tahun.

Pada hari ini, Ronaldo terlihat sudah menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Riyadh. Dia pun membagikan momen itu di akun Instagram pribadinya.

Dia mendapat sambutan hangat dari beberapa penggemar. Tapi sambutan lebih besar bakal didapatkan di hadapan 30 ribu penonton di Stadion Mrsool Park, Victory Arena, Riyadh, Arab Saudi beberapa waktu ke depan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here