Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorBAZNAS Kota Bogor Bentuk 6 Kampung Zakat

BAZNAS Kota Bogor Bentuk 6 Kampung Zakat

Bogordaily.net – BAZNAS Kota Bogor akan membentuk Kampung Zakat pada 2023, dengan menargetkan enam kampung yang berada di enam Kelurahan. Hal itu diungkapkan ketika momentum Peringatan HUT ke -22 di Plaza Masjid Raya, ditandai dengan Pemberian Zakat kepada penerima manfaat yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, penerima manfaat program Beasiswa Sekolah, Beasiswa Santri, Modal Usaha, Pembangunan Rumah Sehat, serta Paket Sembako Petik Berkah.

Kampung Zakat merupakan salah satu program , sinergi dan Kolaborasi Program antara BAZNAS, Pemkot dan Kementerian Agama serta kelembagaan lainnya.

Kampung Zakat digulirkan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan dan upaya pemulihan serta peningkatan ekonomi umat di Kota Bogor.

Menurut Komisioner BAZNAS Kota Bogor, Subhan Murtadla, BAZNAS Kota Bogor memiliki program , salah satu program aksi nya Kampung Zakat.

Program mendorong kampung-kampung zakat bisa berkembang dan tumbuh di kelurahan kelurahan di Kota Bogor.

“Kami sudah silaturahmi dan diskusikan dengan berbagai lembaga, Pemerintah, Perusahaan Organisasi Kemasyarakatan serta Lembaga Amil Zakat lainnya, yang ada di Kota Bogor.
Kedepannya Kampung Zakat akan Tumbuh dan Berkembang yang di inisiasi dan didirikan langsung oleh masyarakat, keberadaan Kampung Zakat akan menjadi trend dalam mengurai dan mengurangi tingkat kerawanan sosial dan kemiskinan,” ucapnya.

“Adanya kampung zakat ini, menjadi pengingat bagi kita semua, bahwa bagi yang berkecukupan memiliki kewajiban menyisihkan harta untuk berzakat yang menjadi hak orang lain yang dititipkan ke kita,” pesannya.

“Kita berharap Kampung Zakat ini bisa menginspirasi, untuk tidak lupa menunaikan zakat. Kampung zakat juga bisa menjadi ikhtiar dalam pengentasan kemiskinan,” sambungnya

Lanjutnya, jadi ikhtiar BAZNAS untuk mendirikan Kampung Zakat menjadi bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi ummat, menurunkan tingkat kemiskinan.

Adapun yang ikut mendampingi yakni lima Komisioner BAZNAS Kota Bogor dan Kabag Kesra.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here