Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBentuk UPZ di Sekolah Dasar, BAZNAS Kota Bogor Genjot Penghimpunan Zakat Infaq...

Bentuk UPZ di Sekolah Dasar, BAZNAS Kota Bogor Genjot Penghimpunan Zakat Infaq dan Sedekah

Bogordaily.net melalui Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Subhan Murtadla melantik Pengurus Unit Pengumpulan ( UPZ ) SDN Tanah Sareal IV, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Sabtu 21 Januari 2023.

Dalam kegiatan pelantikan ini, Wakil Ketua I Kota Bogor, melantik pengambilan sumpah, Pengurus UPZ SDN Tanah Sareal IV, untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan syariat islam dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pelantikan ini dilaknsanakan di SDN Tanah Sareal IV, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite Sekolah dan Duta Gemarinfak Siswa Sekolah.

Ketua UPZ SDN Tanah Sareal IV Andri Supriyatna mengungkapkan dalam sambutannya, “Tugas UPZ sangatlah mulia dan meminta bantuan pengurus lainya, untuk bersama sama dalam menjalankan UPZ ini, yang dapat berdampak positif bagi masyarakat, melaksanakan sesuai dengan Amanah, mentaati regulasi yang ada”

Subhan Murtadla, menambahkan, sebelumnya telah dilakukan pelantikan UPZ sekolah di SDN Pamoyanan II ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bogor Berzakat yang bertujuan menggenjot penghimpunan dana infaq di lingkungan sekolah SD dan SMP Sekota Bogor.

Orientasi dan UPZ bukan hanya sekedar penghimpunan, tetapi lebih penting pada aspek Pendayagunaan dan Pendistribusian , infak dan sedekah, untuk kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar UPZ.

Selain pelantikan Pengurus UPZ ini Kota Bogor juga melantik Siswa sebagai Duta Gemar Infaq guna memupuk tingkat kepedulian generasi muda saat ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here