Sunday, February 5, 2023
HomeKota BogorBikin Macet, Angkot yang Hobi Ngetem di Bogor Bakal di....

Bikin Macet, Angkot yang Hobi Ngetem di Bogor Bakal di….

IIMS

Bogordaily.net – Angkot yang hobi ngetem di Kota Bogor yang suka ngetem di sembarang tempat bakal dijewer dengan cara yang sudah disiapkan Polresta Bogor. 

Angkot ngetem memang sulit untuk ditindak, karena penyebabnya juga beragam. Kadang para penumpangnya juga yang ngotot menyetopnya semaunya.

Tapi banyak juga prilaku para sopir yang tepaksa ngetem karena kejar setoran. Sehingga, jika belum penuh lantas melaju para sopir ini bakal tak bisa memenuhi target setoran.

Menanggapi fenomena ini, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, angkat suara terkait sejumlah Angkutan Kota (Angkot) yang mangkal atau ngetem di depan Mapolresta Bogor Kota, seperti halnya yang terjadi pada Senin 23 Januari 2023.

“Ngetem selama ada rambu-rambunya kalau dilarang tentunya tidak boleh. Kalau tidak ada rambu ya berarti tidak ada larangan (ngetem),” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya, jika terpasang rambu dilarang ngetem atau berhenti, maka petugas Polresta Bogor Kota wajib untuk memberikan himbauan, atau edukasi. 

Tidak langsung memberikan sanksi yang berat, karena semua bisa dibicarakan terlebih dahulu sesuai dengan cara-cara yang humanis.

Hal itu tentunya, kata Bismo, harus mempertimbangkan perasaan terlebih dahulu, karena mereka para sopir Angkot, mengetem bukan tanpa alasan. 

Namun meski demikian, ia bersama jajarannya akan selalu memberikan edukasi dan himbauan yang humanis kepada para sopir Angkot.

“Jadi ga langsung maen tilang, kita ingatkan terlebih dahulu. Kita ingatkan dulu, kaya pak di sini gak boleh (ngetem). Kita kan ada fase-fase humanisnya,” jelas Bismo.

Ia menambahkan, himbauan dan sosialisasi terkait hal tersebut akan terus dilakukan. 

Bahkan ia akan menggandeng Dishub dan Satpol PP Kota Bogor, untuk menegakan aturan yang berlaku, salah satunya terkait aturan menaikan dan menurunkan penumpang Angkot pada tempatnya.

“Kita himbau (sopir Angkot). Untuk itu Polantas bersama Dishub, Satpol PP, bersinergi menegakan aturan, itulah fungsinya kita bertemu, koordinasi, sehingga bisa selalu mengingatkan,” tutur Bismo menegaskan upaya mengatasi fenomena angkot ngetem di Kota Bogor yang melanggar lalu lintas. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor