Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorCap Go Meh di Bogor Kapan? Simak Infonya di Sini!

Cap Go Meh di Bogor Kapan? Simak Infonya di Sini!

Bogordaily.net ? Penasaran kapan perayaan pesta rakyat itu dirayakan di Bogor, serta apa saja yang akan ditampilkan?

Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui lebih detail, berikut ini ulasan dan penjelasan mengenai perayaan akbar tersebut.

Ya, setelah dua tahun tanpa perayaan akibat pandemi Covid-19, kini festival Cap Go Meh (CGM) itu akan kembali dihelat. Namanya acaranya yakni, Bogor Street Festival.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan. Acara ini bahkan sudah dibawa dalam rapat pimpinan daerah bersama Wali Kota Bogor dan pimpinan lintas lembaga lainnya.

Tempat dan agenda dilaksanakan kapan?

Tanggal pelaksanaan Cap Go Meh 2023

Tahun ini acara ini akan digelar di kawasan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada 5 Februari 2023 mendatang.

Ketua Umum Perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival Arifin Himawan menyampaikan, perayaan Cap Go Meh kembali dilaksanakan.

Perayaan kali ini akan dilaksanakan 15 hari setelah Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

“Dengan penampilan budaya dan seni seperti arakan joli dewa dewi, barongsai hingga liong. Ada juga penampilan Sun Go Kong sampai dengan acara festival nasi nusantara,” katanya.

Perayaan Cap Go Meh tahun ini, kata Arifin, lokasinya tepat berada di tengah jantung Kota Bogor, sehingga aksesnya mudah dijangkau.

Pertunjukan Cap Go Meh 2023

Berbagai pertunjukan disajikan antara lain barongsai tonggak, barongsai meja, dan lain-lain yang tentunya sudah dinantikan pertunjukannya nanti.

Arifin menambahkan, festival Cap Go Meh nantinya bisa disaksikan oleh semua masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Acara tersebut tidak tertutup atau hanya untuk tertentu saja, dan akan berlangsung secara kolosal

“Berlangsung secara kolosal dengan melibatkan lebih banyak orang. dan terbuka untuk umum, semua bisa menyaksikan,” jelas Arifin

Berbeda dengan penyelenggaraan dua tahun terakhir, kata Arifin, di mana pengisi acaranya terbatas dan penampilan yang ditampilkan merupakan rekaman.

Hal itu karena kondisi pandemi Covid-19 saat itu yang tidak memungkinkan untuk membuat festival secara langsung atau offline.

“Sebelumnya sanggar yang live hanya satu sanggar saja, undangan pun tidak lebih dari 20 orang. Diperkirakan Cap Go Meh 2023 akan ditonton puluhan ribu orang secara terbuka,” kata Arifin menjelaskan akan dilaksanakan. (Muhammad Irfan Ramadhan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here