Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalCara Buat Akun SNPMB 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Cara Buat Akun SNPMB 2023 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Bogordaily.net di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id sedang jadi topik perbincangan dan perhatian publik seiring dengan seleksi mahasiswa baru yang sudah dimulai.

Pada tahun 2023, portal resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) telah dibuka untuk pembuatan akun atau registrasi.

Baik siswa maupun sekolah harus membuat akun pada portal resmi di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id untuk dapat mengikuti proses SNPMB.

Pembuatan akun SNPMB bagi sekolah terbatas sampai tanggal 9 Februari 2022, sedangkan untuk siswa terbatas sampai tanggal 15 Februari 2022.

Pembuatan akun SNPMB bagi siswa dan sekolah dapat dilakukan sejak tanggal 9 Januari 2023 pada pukul 15:00 WIB. Sekolah dan siswa dapat melakukan registrasi di portal SNPMB 2023 melalui link KLIK DI SINI.

https://reg-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

Dalam laman resmi tersebut, terdapat pilihan untuk siswa dan sekolah. Pada registrasi akun siswa, siswa harus menyertakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Sedangkan untuk registrasi akun sekolah, perlu memasukkan NPSN dan kode registrasi Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek). Selain itu, akun di portal snpmb.bppp.kemdikbud.go.id juga merupakan persyaratan bagi siswa untuk dapat mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada pelaksanaan SNPMB 2023.

Pada SNPMB tahun 2023, untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terdapat tiga jalur yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri, dengan kuota minimal masing-masing jalur adalah SNBP 20%, SNBT 40%, dan Seleksi Mandiri 30%. Lakukan registrasi di link resmi snpmb.bppp.kemdikbud.go.id untuk membuat akun SNPMB tahun 2023 bagi siswa dan sekolah.

Demikian ulasan dan informasi mengenai di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Selamat mendaftar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here