Friday, 29 March 2024
HomeBeritaChina Kembali Buka Perbatasan dengan Hong Kong, Usai 3 Tahun Ditutup

China Kembali Buka Perbatasan dengan Hong Kong, Usai 3 Tahun Ditutup

Bogordaily.net secara bertahap akan buka kembali pos pemeriksaan dengan Hong Kong setelah tiga tahun ditutup. Pembukaan perbatasa itu akan dimulai pada Minggu, 8 Januari 2023 mendatang.

Baik Hong Kong dan berpegang pada kebijakan nol-Covid di mana pembatasan perjalanan yang ketat dan aturan karantina wajib menyebabkan kedatangan anjlok.

Kantor Urusan Hong Kong dan Makau menyebut langkah-langkah lain termasuk yang akan membatalkan batas kapasitas penerbangan dari Hong Kong dan Makau dan melanjutkan transit penerbangan ke daratan dari dua kota tersebut.

juga akan mewajibkan hasil tes PCR negatif 48 jam untuk kedatangan dari Hong Kong. Setelah itu, masyarakat yang masuk ke daratan juga harus menjalani masa karantina hotel sebelum mereka dapat bergerak dengan bebas.

Melansir dari CNBC International, Kepala eksekutif Hong Kong John Lee mengatakan pihak berwenang akan bertujuan secara bertahap, teratur, dan sepenuhnya “buka kembali semua titik masuk antara dan Hong Kong”.

Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah Shenzhen terdekat untuk mengelola arus datang dan pergi masyarakat dari Hong Kong ke dan sebaliknya.

Sebelumnya, antara Hong Kong dan Cina daratan telah ditutup secara efektif sejak awal tahun 2020, lantaran kedua tempat tersebut menjalankan kebijakan Covid Zero yang membuat mereka tertutup dari dunia karena sebagian besar pandemi.

Dibukanya kembali perbatasan telah melonggarkan kembali akses negara itu ke dunia luar dan menghapus karantina untuk kedatangan mulai 8 Januari.

Hong Kong telah lama menjadi pintu gerbang penting antara dan seluruh dunia, tetapi perjalanan terhalang selama pandemi.

Saat ini ada batasan 3.500 orang untuk jumlah pengunjung yang datang dari Hong Kong, dan persyaratan wajib bagi semua pelancong yang masuk untuk menjalani karantina hotel selama lima hari.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here