Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingCurug Cinta, Tempat Liburan Akhir Pekan yang Menakjubkan di Bogor

Curug Cinta, Tempat Liburan Akhir Pekan yang Menakjubkan di Bogor

Bogordaily.net – , satu lagi tempat ada di Bogor yang akan memanjakan waktu berlibur kamu pekan ini. Alam selalu jadi tujuan wisatawan yang ingin healing setelah lelah bekerja.

Di Bogor sejumlah wisata bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur di akhir pekan. Pilihannya pun banyak dan beragam dengan berbagai konsepnya.

Wisata alam ada, wisata air, indoor, outdoor juga ada, tinggal kamu memutuskan kemana akan berlibur akhir pekan ini.

Jika kamu suka dan ingin healing di alam bebas yang masih asri wisata curug ini bisa masuk dalam list liburan kami pekan ini.

Review, Lokasi dan Track tempat

adalah sebuah air terjun yang unik karena memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar lima meter. Air terjun ini memiliki dua jalur mata air yang mengalir jernih dan deras ke kolam di bawahnya.

Kedalaman kolam ini hanya berkisar antara 1-1,5 meter. Nama diberikan oleh wisatawan karena aliran air yang menyerupai bentuk hati karena adanya bebatuan yang terbelah di tengah alirannya.

menjadi populer karena menyerupai Green Canyon di Arizona, dengan bebatuan yang memiliki tekstur eksotis seperti pahatan bertingkat. Daya tarik utama adalah keunikan aliran air yang diapit oleh tebing bebatuan. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti arung jeram, berenang, namun harus berhati-hati.

Lokasi

Tempat wisata alam ni berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Dari pusat Kota Bogor jaraknya sekitar sekitar 44,1 Km .

Harga tiket

Tiket masuknya masih tergolong murah yakni, Rp 10.000 per orang. Biaya parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin berlibur mesk kantong sedang tidak terlalu tebal.

Track perjalanan

Track perjalanan menuju lokas ini juga sangat menyenangkan, Anda akan diajak menikmati pemandangan yang indah dan menakjubkan. Banyak melewati curug-curug serta keindahan alam lainnya.

Demikian ulasan dan informasi mengenai tempat di Bogor yang menakjubkan, berada di tengah alam yang mash asri, sejuk dan segar. Cocok untuk liburan akhir pekan bersama sahabat dan kerabat. Selamat berakhir pekan!.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here