Friday, 26 April 2024
HomeTravellingCurug Cipeuteuy Bogor, Tempat Asyik Habiskan Akhir Pekan

Curug Cipeuteuy Bogor, Tempat Asyik Habiskan Akhir Pekan

Bogordaily.net, yang masih asri dikelilingi dengan pohon-pohon yang rindang. Berada dikawasan kaki Gunung Salak, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, ini cocok dijadikan destinasi liburan di akhir pekan.

Seperti diketahui, Curug yang teletak dikawasan kaki gunung salak ini memiliki kesejukan dan panorama indah dengan balutan pohon pinus yang mengelilingi sekitar area.

Curug yang dikelilingi pohon pinus ini merupakan wisata yang tergolong masih sangat alami, asri, serta lestari.

Keasrian dan kelestarian dari wisata Curug Cipeuteuy ini dapat dirasakan saat mulai memasuki pintu masuk yang langsung disuguhkan oleh banyaknya pepohonan besar berjejer rapi, seolah-olah seperti disambut oleh pohon dengan melambaikan tangan layaknya menyapa wisatawan yang datang.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, keasrian dan kelestarian dikawasan tersebut benar-benar terasa dengan terdengarnya suara gemericik air terjun dari kejauhan, hingga adanya suara burung yang saling bersahutan seakan-akan sedang bernyanyi.

Dengan banyaknya pepohonan yang berjejer rapi dan berdiri kokoh membuat kawasan tersebut memiliki nilai plus tersendiri, karena wisatawan bisa langsung merasakan membuat tempat duduk yang terbuat dari kain di antara sela-sela pohon pinus sambil menikmati secangkir kopi hangat khas Bogor terlebih saat senja tiba.

Curug Cipeuteuy selain untuk berenang di airnya yang dingin, kawasan ini juga terkadang bisa dijadikan tempat berkemah bagi wisatawan yang ingin bermalam di area tersebut.

Terkait biayanya sendiri untuk berkemah di area tersebut dikenakan biaya sebesar Rp 35 ribu permalam, sedangkan untuk masuk ke Curug biayanya sebesar Rp 20 ribu di hari biasa dan 30 ribu seorang di hari libur.

Sekedar informasi, lokasi Curug Cipeuteuy ini terletak di Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Tidak sulit untuk menemukan Curug yang dikelilingi pohon pinus ini, karena letaknya bersebelahan dengan tempat Prasejarah Situs Arca Domas Cibalay.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Curug Cipeuteuy ini buka selama 24 jam. Jadi, wisatawan bisa berkunjung kapan saja hingga puas menikmati keindahannya bersama orang tersayang.

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here