Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDisukai Si Kecil, Ini Manfaat Mandi Hujan Bagi Anak

Disukai Si Kecil, Ini Manfaat Mandi Hujan Bagi Anak

Bogordaily.net–  belakangan sering mengguyur sejumlah daerah. Tak jarang juga dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain. Di antara sebagian orang tua ada yang khawatir jika anaknya main air akan terserang penyakit. Namun, di balik guyuran air ada sederet manfaat loh Bunda. Apa saja? Berikut manfaat bagi anak yang dirangkum dari beragam sumber. Simak ulasannya yuk.

Meningkatkan Kreativitas

Manfaat mandi air salah satunya adalah anak akan lebih kreatif dan imajinasinya pun meningkat. Kemungkinan anak akan bermain dengan imajinasinya saat tiba.

Anak Lebih Aktif

Manfaat mandi air berikutnya yakni anak akan lebih aktif secara fisik. Sebab, saat turun dan anak bermain di bawah guyuran air, tubuhnya akan bergerak. Anak berlarian bahkan melompat-lompat. Tak hanya itu, anak juga akan berupaya menjaga keseimbangan sebab lantai atau jalan akan licin dan ini bisa meningkatkan koordinasi dan keterampilan motorik kasar si buah hati. Selain itu, anak yang aktif bermain di alam terbuka, keterampilan motoriknya akan lebih baik.

Pengetahuan Bertambah

Di bawah guyuran air , anak akan mengeksplorasi alam. Selain itu, ia juga akan mengamati makhluk hidup lain di sekitarnya terutama yang muncul saat hujan tiba.

Belajar bersosialisasi

Tak jarang anak mandi air hujan bersama teman-temannya. Kondisi ini dapat melatih mereka dalam bersosialisasi. Mereka juga mungkin akan melakukan permainan sambil mandi air hujan dan hal ini dapat melatih kekompakan dan kerja sama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here