Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorDitertibkan Satpol PP, 400 Pedagang di Pasar Anyar Nyingkir

Ditertibkan Satpol PP, 400 Pedagang di Pasar Anyar Nyingkir

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melaksanakan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bogor tepatnya di Jalan Sawojajar, MA Salmun dan Dewi Sartika pada Selasa 24 Januari 2023. Sebanyak 400 PKL angkat kaki setelah ditertibkan.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, , Andry Sinar Wahyudianto mengatakan, kegiatan penertiban gabungan PKL di tiga lokasi dengan menurunkan personil kurang lebih 300 orang tergabung dalam TNI Polri, OPD maupun PD Pasar.

“Setelah ditertibkan, akan dilakukan intervensi fisik saluran air, pengangkutan sampah dan penyemprotan yang dilakukan oleh Damkar,” kata Andry Sinar Wahyudianto kepada Bogordaily.net disela-sela penertiban di Dewi Sartika.

Pada penertiban kali ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dua Minggu kemarin sampai dengan penertiban kepada PKL. Relokasi sementara untuk PKL, kata Andri, Ada beberapa tempat relokasi seperti pasar Sukasari, Jambu Dua, Merdeka maupun Cilendek.

Setelah dilakukan penertiban, pihaknya akan melakukan patroli secara berkala di tiga lokasi tersebut agar PKL tidak kembali berjualan.

“Dalam penataan ini secara keseluruhan, baik dari PKL, parkir akan di tata di mana titik mana saja yang memang diperbolehkan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid menambahkan penertiban di tiga lokasi ini karena lokasinya yang kumuh karena banyaknya PKL berjualan.

Menurutnya, banyaknya PKL yang berjualan di bahu Jalan, mengganggu pejalan kaki dan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Dewi Sartika.

“Jangankan mobil atau motor yang lewat, pejalan kaki saja susah untuk melewati. Jangan sampai hak penggunaan jalan ini diabaikan,” katanya menyikapi soal PKL di tersebut. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here