Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorBantu Warga, DPS Soroti Masalah BPJS Kesehatan dan Tertahannya Ijazah

Bantu Warga, DPS Soroti Masalah BPJS Kesehatan dan Tertahannya Ijazah

Bogordaily.net– Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani () mengunjungi warga RT 01/RW 06, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Kedatangan membantu permasalahan terkait BPJS Kesehatan dan tertunggaknya SPP sehingga ijazahnya ditahan oleh pihak sekolah.

“Hari ini kita datang untuk merealisasikan itu dan menampung aspirasi mereka,” ujar kepada wartawan, Selasa, 10 Januari 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor ini juga mengatakan, bahwa sudah menjadi tanggungjawab dan fungsi dirinya sebagai anggota Komisi IV yang membidangi kesehatan dan pendidikan untuk merealisasikan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kebetulan saya ada di Komisi IV maka sudah menjadi tugas fungsi pokok kewajiban saya untuk membantu masyarakat dalam merealisasikan apa yang mereka butuhkan,” katanya.

Selain BPJS kesehatan, lanjut Politisi Partai NasDem ini banyak permasalahan di dunia pendidikan, salah satunya ijazah yang tertahan.

“Rata-rata warga Pasir Jaya ini mengeluhkan masalah penunggakan BPJS dan masalah pendidikan dengan ijazah yang tertahan,” ujarnya.

Dengan demikian, kehadiran dia di tengah masyarakat dalam rangka mensosialisasikan Komisi IV memiliki program dari DPRD Kota Bogor untuk pelunasan SPP yang tertunggak.

“Saya juga memohon kepada pihak sekolah untuk bisa bekerjasama denga dinas terkait untuk mempermudah warga dalam mengambil ijazah yang tertahan,” ujarnya.

Dengan banyaknya permasalahan terkait BPJS dan ijazah yang tertahan diungkapkan hal itu menjadi motivasi bagi dia untuk membantu masyarakat.

“Setiap saya turun masih banyak masalah terutama berkaitan dengan komisi saya, maka saya juga meminta dari kelurahan, kecamatan dan puskesmas untuk sama sama dengan kita membantu masyarakat agar tidak ada yang dipersulit baik Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPJS dan Disdukcapil karena ini kaitannya dengan pendataan,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani () mengunjungi warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. (Istimewa/Bogordaily.net)

Di sisi lain, terkait banyaknya pasien di luar Kota Bogor yang dirujuk ke RSUD Kota Bogor ia mengaku akan mendukung RSUD Kota Bogor dalam memfasilitasi mayarakat dengan menambah ruangan rawat inap.

“Saya support dan dukung RSUD, tapi RSUD harus sama dengan kita bahwa tidak ada lagi melihat apakah pasien tersebut memakai BPJS atau bukan. Tapi harus melayani masyarakat dengan semestinya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, salah satu warga, Ria (32) mengucapkan terima kasih kepada atas perhatian dan bantuannya terhadap warga RT 01/RW.06 Kelurahan Pasir Jaya, dengan segala upaya dan dorongan di DPRD diharapkan bisa membangun kesejahteraan di tengah masyarakat.

juga sering membantu warga di sini ketika membutuhkan mobil ambulans, sosial, kesehatan, pendidikan, selalu dibantu oleh . Hari ini kembali menemui kami untuk membagikan kartu KIS sekaligus pendataan KIP. Beliau juga menyambut baik aspirasi warga yang memiliki permasalahan sekolah seperti tunggakan dan sebagainya,” ungkap Ria. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here