Friday, 3 May 2024
HomeBeritaGegara Ulah Suporter, PSSI Jatuhkan Denda Ratusan Juta ke Persib Bandung

Gegara Ulah Suporter, PSSI Jatuhkan Denda Ratusan Juta ke Persib Bandung

Bogordaily.net – Lantaran ulah pada laga pertandingan melawan Persija Jakarta pada 11 Januari 2023 lalu, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan denda kepada Persib Bandung.

Sanksi Komdis PSSI dijatuhkan ke Persib akibat ulah Bobotoh. Persib dinilai tidak mampu mengendalikan para suporternya.

Persib terkena sanksi Komdis PSSI, Kamis, 19 Januari 2023, hanya selang sehari sebelum menghadapi laga kontra Madura united pada Jumat, 20 malam besok, 20 Januari 2023.

Denda yang diberikan PSSI untuk Persib Bandung senilai Rp120 juta. Berdasar sidang Komdis PSSI pada Selasa, 17 Januari 2023, Persib dinilai melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Pelanggaran pertama yang dilakukan oleh Persib adalah adanya pelemparan botol plastik berisi air, penyalaan flare, dan smoke bomb yang dilakukan oleh para .

Kemudian pelanggaran kedua karena adanya spanduk dari yang bersifat provokasi dan diskriminatif pada saat laga berlangsung.

Melansir dari Ayo Bandung, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyesalkan atas denda yang diberikan kepada Maung Bandung.

Terlebih, denda tersebut diberikan akibat segelintir oknum yang melanggar kode disiplin.

Dijelaskan Teddy, pelanggaran kode disiplin yang dilakukan oknum lebih dari satu poin. Di antaranya, adanya pelemparan botol, plastik berisi air dan menyalakan dua buah flare, serta membentangkan spanduk yang bersifat provokatif dan diskriminatif oleh .

“Tentunya sangat merugikan klub dan kami berharap bisa mencegah hal serupa agar tidak terjadi kembali,” jelasnya.

Selain masalah denda, Teddy menyesalkan aksi segelintir yang tidak bertanggungjawab ini membuat nama yang hadir dengan mengikuti aturan menjadi turut ternoda.

“Rekan-rekan yang telah menjaga kondusivitas selama jalannya pertandingan dan selalu mengingatkan sesama suporter tentunya sangat kami apresiasi, semoga semangat untuk menjaga suasana menonton pertandingan yang aman dan juga nyaman bisa terus dijaga dengan baik,” bebernya.

Teddy berharap, momentum kemenangan dari tim Persib dapat terus terjaga. Pihaknya pun mengaku sangat membutuhkan dukungan dari seluruh suporter untuk dapat hadir di stadion.

Teddy menuturkan, sanksi ini sangat merugikan perjalanan klub yang justru tengah berada dalam tren positif.

“Yuk kita jaga Persib. Silakan berekspresi. Kami butuh suporter, tapi tetap tertib dan disiplin untuk menjaga jangan sampai rugi bersama,” tutur Teddy.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here