Wednesday, 19 June 2024
HomeKota BogorGus M Bakal Beberkan Janji Kampanye Bima Arya yang Belum Terealisasi

Gus M Bakal Beberkan Janji Kampanye Bima Arya yang Belum Terealisasi

Bogordaily.net – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Akhmad Saepul Bakhri akan mengawal janji pasangan Walikota Bogor Bima Arya – Dedie A. Rachim kepada masyarakat. Mana yang sudah terealisasi dan mana yang tidak mungkin terealisasi.

“Karena, sisa waktu jabatan mereka sebentar lagi berakhir. Nanti, kita akan beberkan semuanya ke teman-teman media hasil temuan Komisi IV soal janji tersebut,” kata pria yang disapa Gus M, pada Senin 2 Januari 2023.

Sebagai informasi, setelah terpilih menjadi Ketua Komisi IV periode 2023, melalui mekanisme pengocokan ulang formasi alat kelengkapan dewan (AKD) akhir tahun 2022 lalu.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Akhmad Saepul Bakhri mengatakan, jika tugas barunya tersebut tak membuatnya pongah.

''Sebagian, saya akan meneruskan apa yang sudah dilakukan serta dirancang teman-teman di Komisi IV sebelumnya, agar target yang belum selesai bisa tercapai,'' jelas Gus M.

Langkah awalnya, sambung Gus M, akan melakukan rapat internal dulu dengan anggota lain untuk merumuskan apa yang menjadi program kerja ke depannya.

“Nanti, akan ada terobosan atau inovasi baru yang akan dijadikan acuan program kerja kita selama menjabat,” terang Gus M.

Gus M menuturkan, meski akan bersinergi dengan Pemkot Bogor untuk beberapa program kerja. Namun, pihaknya bakal memaksimalkan fungsi pengawasan.

Untuk itu, aspirasi masyarakat wajib direspon cepat, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) turut terdongkrak lewat maksimalnya fungsi pengawasan dewan.

''Kita tidak akan asal ‘teriak' ke dinas-dinas yang ada di Pemkot Bogor. Tapi, itulah bentuk pengawasan dari kita yang salah satu tujuannya agar PAD bisa ikut naik,'' tegas Gus M.

Gus pun berjanji, akan mengawal penuh serta memastikan, anggaran layanan dasar bagi rakyat seperti pendidikan dan kesehatan sesuai yang diatur dalam regulasi. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here