Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHarga Pertamax Turun Jadi Rp12.800, Ini Tanggapan Petugas SPBU dan Masyarakat

Harga Pertamax Turun Jadi Rp12.800, Ini Tanggapan Petugas SPBU dan Masyarakat

Bogordaily.net – Harga Pertamax dikabarkan turun jadi Rp 12.800/liter pada hari ini mulai pukul 14.00 WIB, Selasa 3 Januari 2023. Hal ini tentunya mendapat tanggapan baik salah satunya dari petugas SPBU maupun masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak ().

Salah satu Petugas SPBU di Kabupaten Bogor, Nurul mengatakan untuk penurunan harga Pertamax sendiri belum terjadi, dan menurut dia, adanya penurunan harga tersebut, nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat.

“Belum ada penurunan, tapi infonya kan kalo dari pusat nanti jam dua, ya kita liat aja, bagus juga kalo turun buat masyarakat,” kata Nurul kepada Bogordaily.net, Selasa, 3 Januari 2023.

Kemudian, menurut salah satu masyarakat pengguna , Ari mengatakan senang dengan adanya penurunan harga Pertamax, menurut dia, harapanya penurunan harga juga bisa terjadi pada jenis .

“Ya bagus kalau turun mah, tapi karena kita kan biasanya juga ngisi pake , ya semoga harapanya juga bisa ikut turun,” ujar Ari kepada Bogordaily.net

Sebelumnya diketahui, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan penurunan harga Pertamax akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

“Nanti mulai jam dua siang hari ini, harga Pertamax akan turun dari Rp 13.900 ke Rp 12.800,” kata Nicke dalam keteranganya, Selasa 3 Januari 2023.

Nicke menyebut, tidak hanya Pertamax, jenis bahan bakar umum lain juga turut mengalami penurunan, namun ia belum merinci seberapa besar penurunannya.

“Demikian juga produk-produk seperti Pertamax Turbo dan juga Pertadex dan lainnya, Dexlite, ini akan juga turun, sesuai dengan formula yang sudah ditetapkan oleh ESDM,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here