Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorHarlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

Bogordaily.net – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor secara resmi membuka peringatan harlah ke-100 di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu 28 Januari 2023.

Dalam acara ini juga dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zaimuddin, Rais Syuriah PCNU KH Bundari Abbas, Sekretaris PCNU Abdul Somad dan jajaran, badan otonom (banom) , unsur pemerintahan dan lainnya.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, merupakan salah satu organisasi tertua di Indonesia. Kiprahnya untuk negeri sangat luar biasa.

harlah NU

ini salah satu organisasi tertua di Indonesia, sudah sangat matang. Sesuai tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru, kita berharap bakti untuk negeri kian dirasakan,” kata Iwan Setiawan, Sabtu, 28 Januari 2023.

Kata dia, kehadirannya di tengah-tengah sebagai bagian dari keluarga besar . Iwan menceritakan, sejak kecil ia dibesarkan dan dididik dalam keluarga dan lingkungan .

Baginya, peran juga sangat penting sebagai benteng Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

“Alhamdulillah saya dididik dan besar di keluarga . Saya hadir sebagai bentuk aktualisasi, sebagai bagian dari NU. Dan sampai saat ini, NU itu menjadi benteng Aswaja,” jelasnya.

harlah NU

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Setiawan memastikan Pemkab Bogor siap bersinergi mendukung kegiatan-kegiatan NU. Ia juga berharap NU di Kabupaten Bogor semakin besar dan tersebar.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bogor KH Bundari Abbas juga sempat memberi wejangan dalam acara tersebut.

Menurutnya, warga NU harus memegang empat hal utama. Pertama adalah sifat toleran, kedua sukarela atau ikhlas, ketiga lemah lembut dan keempat kasih sayang.

“Imam KH Hasyim Asy'ari menyebut ada empat hal sebagai tiangnya NU, dan ya itu tadi. Kita harus menggunakan pendekatan yang toleran, ikhlas, lemah lembut dan penuh kasih sayang. Jadi kita sebagai warga NU harus memiliki empat sifat tersebut. Ketika 4 sifat kita miliki, NU akan lebih barakah,” kata KH Bundari Abbas.

Dalam peringatan harlah 1 Abad NU ini, berbagai kegiatan juga digelar, di antaranya istighotsah kubro, lomba pidato 3 bahasa, kaligrafi, musabaqoh tilawah, qira'atul kutub, hadlroh, qasidah dan lainnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here