Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHasil BRI Liga 1: Persib Bandung Kalahkan Madura United 1-0

Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Kalahkan Madura United 1-0

Bogordaily.net– Laga big match pekan ke-19 BRI 2022/2023 antara vs Persib Bandung berakhir dengan skor 0-1. Kemenangan diraih tim Persib Bandung saat menghadapi tuan rumah di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, Jumat, 20 Januari 2022 malam.

Gol satu-satunya Persib dicetak oleh bomber andalannya asal Brasil, David da Silva pada menit ke-77. Hasil ini membuat Persib menyalip Persija Jakarta dan Bali United naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 36 poin dari 18 pertandingan. Persib juga menyamai poin di peringkat kedua dan hanya kalah selisih gol. sudah bermain satu kali lebih banyak daripada Persib.

Dilansir dari Suara.com, pada jalannya pertandingan, tampil di hadapan pendukungnya sendiri dan bermain lebih dominan. Namun, tim tamu tidak hanya bertahan karena sesekali Ciro Alves dan kawan-kawan bisa memberikan ancaman ke gawang Miswar Saputra.

Kedua tim sama-sama sangat baik dalam menjaga pertahanan masing-masing, sehingga kedua tim sulit mendapat kesempatan buat mencetak gol. Pada babak pertama tak ada gol tercinta dan skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua Maung Bandung lebih dominan. Pergerakan Ciro Alves dari sisi kiri beberapa kali membuat kewalahan .   Di sisi lain, tidak mau kalah. Laskar Sape Kerrab bermain sabar menunggu momentum buat melakukan counter attack.

Gol yang ditunggu-tunggu pada akhirnya tiba pada menit 75. David Da Silva lagi-lagi menjadi aktor mengerikan bagi lawan setelah tendangannya tidak bisa diantisipasi kiper sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Meski unggul 1-0 tim kesayangan Bobotoh ini terus memainkan bola demi mengincar gol tambahan demi memastikan kemenangan.

Sementara mencoba menyamakan kedudukan terutama di menit-menit akhir pertandingan. Namun tak kunjung membuahkan gol. Sampai peluit tanda berakhirnya duel dibunyikan, Persib pun menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Madura United XI (4-2-3-1): Miswar Saputra; Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Cleberson, Hasim Kipuw; Lee Yujun, Hugo Gomes; Luiz Reis, Esteban Vizcarra, Malik Risaldi; Alberto Goncalves.

Pelatih: Fabio Lafundes (Brasil)

Persib Bandung XI (3-2-2-3): Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Henhen Herdiana, Frets Butuan; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Beckham Putra, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here