Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaHasil Liga 1: PSS Sleman vs Persija Jakarta Skor 0-2

Hasil Liga 1: PSS Sleman vs Persija Jakarta Skor 0-2

Bogordaily.net–  Pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023 antara vs sukses berakhir dengan skor 0-2 dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu, 8 Januari 2023 sore WIB.

Pertemuan ini merupakan laga tunda sebab seharusnya digelar pada tanggal 23 Desember 2022 lalu di Stadion Manahan, Solo. Namun pertandingan dihentikan pada menit ke-47 saat skor masih 0-0. Laga tak bisa dilanjutkan sebab hujan lebat mengguyur Stadion Manahan.

Pada laga ini, Persija sukses menciptakan gol melalui Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu. Kemenangan ini membuat Macam Kemayoran meraup 32 angka dari 16 laga dan mereka kini naik ke peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Di kubu lawan, masih mengoleksi 16 angka dari 17 laga dan terdampar di peringkat 15.

Jalannya pertandingan sebagaimana dilansir dari Bola.net, tancap gas saat laga baru dimulai. Kondisi ini membuat cukup tertekan oleh permainan menyerang Macan Kemayoran.

Peluang sempat didapat Ginanjar tak lama setelah laga dimulai, tetapi masih bisa dinetralisir kiper M. Ridwan.

Tak tinggal diam, bangkit. Mereka menekan pertahanan balik pertahanan Persija. Malah, Macan Kemayoran yang mencetak gol pada menit ke-81 berkat umpan matang Alfriyanto Nico dari halfspace kanan ke tiang jauh ditanduk oleh Riko Simanjuntak yang berdiri bebas tak terkawal. Skor pun berubah 0-1.

Persija kembali menggandakan keunggulan lewat Riko yang menusuk masuk dari sayap kiri. Bola tembakannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok pertahanan pertahanan Elang Jawa. Bola liar yang bergulir di tiang jauh bisa disambar Ginanjar Wahyu pada menit ke-89.

Hingga laga usai skor pun berakhir 0-2 kemenangan untuk .

Susunan Pemain vs

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Nur Diansyah, Dedi Gusmawan, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Jihad Ayoub, Ifan Nanda Pratama; Rifky Suryaman, Muhammad Fariz, Hokky Caraka

Pelatih: Seto Nurdiantoro

: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Ondrej Kudela, Ryuji Utomo (Maman Abdurrahman 47′); Resky Fandi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas; Hanno Behrens, Rico Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal (Ginanjar Wahyu 47′)

Pelatih: Thomas Doll

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here