Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHasil Piala AFF 2022: Vietnam vs Myanmar 3-0, Ketemu Indonesia di Semifinal!

Hasil Piala AFF 2022: Vietnam vs Myanmar 3-0, Ketemu Indonesia di Semifinal!

Bogordaily.net– Timnas memastikan diri sebagai pemuncak Grup B setelah mengalahkan dengan skor 3-0 dalam duel di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 3 Januari 2023 malam.

Usai menghadapi , sukses mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri Kyaw Zin Lwin serta gol dari Nguyen Tien Linh dan Chau Ngoc Quang.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi di puncak klasemen akhir Grup B dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan posisi kedua dihuni oleh Malaysia yang mengumpulkan 9 poin dari empat laga. Hasil ini membuat Timnas Vietnam akan bertemu Indonesia pada babak semifinal 2022.

Mengutip Suara.com dari Antara, Vietnam akan menghadapi Indonesia di leg pertama semifinal 2022 dengan bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023 mendatang.

Kemudian pada leg kedua, Vietnam akan menjamu di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin, 9 Januari 2023.

Sementara itu Malaysia memastikan diri satu tempat di semifinal setelah mengalahkan Singapura dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa, 3 Januari 2022  malam.

Malaysia membobol gawang Singapura berkat Darren Lok, Stuart Wilkin (2) dan Sergio Aguero. Di sisi lain, Singapura sempat memperkecil ketertinggalan melalui Faris Ramli.

Malaysia akan bertemu dengan Thailand pada babak semifinal dan memainkan laga kandang terlebih dahulu di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu, 7 Januari 2023. Kemudian Malaysia bertandang ke markas Thailand di Stadion Thammasat, Rangsit, Selasa 10 Januari 2023. Pemenang laga ini akan lolos ke final 2022. Siapa sajakah yang akan lolos? Nantikan pertandingan semifinal 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here