Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorHIMPRO BKI IUQI Bogor Gelar Multiple Intelligence Test

HIMPRO BKI IUQI Bogor Gelar Multiple Intelligence Test

Bogordaily.net– Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HIMPRO BKI) Institut Ummul Quro Al-Islami () Bogor telah melaksanakan Multiple Intelligence Test (MIT) di Aula Lantai 4 Gedung B pada Minggu, 29 Januari 2023.

Kecerdasan majemuk atau multiple intelligence adalah konsep penilaian kecerdasan seseorang dengan melihat pada beberapa tolak ukur kemampuan berdasarkan penelitian yang dikembangkan oleh ahli psikologi Howard Gardner.

Indikator multiple intelligence terdiri dari delapan jenis kecerdasan, antara lain: kecerdasan spasial visual, linguistik verbal, interpersonal, musikal ritmik, naturalistik, body kinestetik, intrapersonal, dan logis matematis.

Ketua Pelaksana Salsabila Putri Maharani menjelaskan, bahwa tujuan MIT ini untuk mengetahui kecerdasan mana yang dimiliki lebih unggul atau dominan agar ke depannya.

“Kita bisa lebih mengetahui dan bahkan bisa menekuni kecerdasan dan kelebihan kita. Jadi kata bodoh itu tidak ada, kita semua memiliki kecerdasan dalam bidang masing-masing,” kata Ketua Pelaksana Salsabila Putri Maharani dalam keterangannya yang diterima Bogordaily.net, Senin, 30 Januari 2023.

Senada dengan Salsabila, Sekprodi BKI Nurodin juga mengatakan, bahwa perlu diketahui, MIT ini hanya untuk kecenderungan bukan mutlak. Terpenting kata dia, kita dapat memahami diri sendiri.

Sementara itu, Ketua Umum HIMPRO BKI Mutawarudin menambahkan, bahwa di MIT ini di isi oleh narasumber luar biasa, yakni Nuraini (Dosen BKI) dan dipandu oleh moderator cakap, yaitu Ameliawati (Wakil Ketua HIMPRO BKI).

“Adapun jumlah pesertanya ada 30 yang terdiri dari pelajar sekolah, Mahasiswa bahkan Mahasiswa luar,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Mutawarudin juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pengurus yang selalu setia sampai detik-detik masa amanah ini.

“Semoga Mahasiswa BKI bisa terus menebar kebermanfaatan sampai kapanpun,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here