Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorIni Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket di Wilayah Kota Bogor

Ini Pelaku Spesialis Pembobol Minimarket di Wilayah Kota Bogor

Bogordaily.net – Inilah sosok AM (41) pelaku spesialis yang kini berhasil diamankan oleh petugas Polresta Bogor Kota. AM yang merupakan warga Bekasi tersebut hanya bisa tertunduk lesu saat petugas menggiringnya masuk ke mobil tahanan, pada Jumat, 6 Januari 2023.

Kepada petugas AM mengaku terpaksa menjalankan aksinya tersebut untuk kebutuhan ekonomi. Ia seringkali membawa senjata api rakitan saat beraksi dengan rekannya yaitu F, yang kini buron dan masih dalam pencarian oleh petugas Polresta Bogor Kota.

Diketahui pelaku ini kelahiran 1982 di Muara Lingsing, Kota Bekasi tersebut kini terancam dibui selama tujuh tahun dengan pasal 363 KUHP akibat aksinya yang membobol di wilayah Kencana, Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada 29 Desember 2022 lalu.

“Saat menjalankan aksinya pelaku membawa senjata api rakitan yang ia dapatkan dari daerah Kampung Rambutan. Senjata tersebut untuk mengancam dan menjaga diri,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat jumpa pers di Pos Polisi simpang Yasmin, Tanah Sareal, Jumat, 6 Januari 2023.

AM yang memiliki nama lengkap Amirul Mukminin, terus tertunduk lesu saat digiring oleh petugas untuk masuk ke dalam mobil tahanan. Saat digiring petugas, AM mengenakan baju tahanan berwarna biru dengan tangan bagian depan dalam keadaan terborgol.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui informasi sekecil apapun tentang pelaku pencurian untuk dilaporkan ke Polresta Bogor Kota guna ditindaklanjuti. Kemudian kepada para pihak agar melengkapi dengan kamera pengawas,” tutup Bismo.*

Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here