Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorJelang Anniversary ke-19, Komunitas Kembang Api Santuni Anak Yatim

Jelang Anniversary ke-19, Komunitas Kembang Api Santuni Anak Yatim

Bogordaily.net–  Menjelang anniversary ke-19 tahun, atau yang lebih dikenal dengan Kembang Api, menggelar santuan anak yatim dan live musik di Warunk 266, Ciomas, Kabupaten Bogor, Minggu, 8 Januari 2023. Santunan tersebut berupa kebutuhan sehari-hari dan uang tunai.

Ketua Umum Kembang Api, Rusli Ridwan mengatakan, kegiatan tersebut digelar rutin hampir setiap dua sampai tiga bulan sekali di wilayah Bogor. Setiap kegiatan yang digelar didanai oleh para anggota dan beberapa sponsor lainnya. Hal itu merupakan komitmen bersama untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Selain santunan, kegiatan ini juga tentunya menjalin silaturahmi sesama anggota. Mereka sepakat untuk secara bersama mendanai kegiatan sosial ini,” kata Ketua Umum Kembang Api, Rusli Ridwan kepada Bogordaily.net, Minggu, 8 Januari 2023.

Ia menerangkan, Kembang Api tentunya harus memberikan banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Bogor. Sebab kata dia, hal itu merupakan sebuah kewajiban atau konsep dasar yang ada pada sebuah .  Terlebih, menebar kebaikan merupakan sebuah keharusan sesama manusia kepada yang lainnya.

Hampir semua kegiatan sosial yang digelar, kata Rusli, tidak menemui kendala. Hal itu karena yang mereka lakukan merupakan kegiatan mulia. Ia berharap melalui kegiatan santunan anak yatim tersebut, bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan terutama kebaikan bagi para anggota lainnya.

“Tentunya kami berharap, melalui kegiatan santunan anak yatim ini, silaturahmi sesama anggota semakin terjaga, dan ke depannya setiap kegiatan sosial semakin dipermudah,” tutup Rusli.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here