Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaJelang Laga Filipina vs Indonesia, Ini Pesan Shin Tae-yong  

Jelang Laga Filipina vs Indonesia, Ini Pesan Shin Tae-yong  

Bogordaily.net vs pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, akan tersaji di Stadion Rizal Memorial, Senin, 2 Januari 2023.

Pelatih , Shin Tae-yong mengatakan skuadnya harus efektif memaksimalkan peluang menjadi gol dan wajib berhati-hati.

“Saya memotivasi pemain agar bisa mencetak gol begitu mendapatkan peluang. Namun, karena bermain di lapangan sintetis, kami harus fokus dan hati-hati agar tidak cedera,” ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan vs Indonesia di Stadion Rizal Memorial dilansir dari Suara.com.

Ia meminta anak-anak asuhnya untuk menang dan membuat banyak gol ke gawang pada pertandingan di Stadion Rizal Memorial esok malam mulai pukul 19.30 WIB, agar dapat keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022.

Untuk menjadi pemimpin grup, Indonesia wajib menang besar demi melampaui selisih Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan bersua Kamboja, juga pada Senin 2 Januari 2022.

Jika skenario itu terjadi, Indonesia mendapatkan beberapa keuntungan seperti memiliki waktu istirahat lebih panjang sebelum bertarung di semifinal. Kalau menjadi juara Grup A, Indonesia baru menjalani pertandingan pertama semifinal pada 7 Januari 2023 kontra peringkat kedua Grup B.

Jika merebut kursi runner-up, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong akan melakoni laga leg satu babak empat besar pada 6 Januari 2023 versus juara Grup B.

Keuntungan kedua jika memimpin Grup A, Indonesia berhak tandang pada leg pertama semifinal dan menyambut tamunya pada leg kedua di rumah sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Lalu jika Indonesia merebut tempat terbaik di Grup A adalah terhindar dari juara Grup B, yang diyakini adalah Vietnam. Di Grup B, saat ini Vietnam (tujuh poin), Singapura (tujuh poin) dan Malaysia (enam poin) berebut kelolosan dari penyisihan grup.

“Untuk mencetak banyak gol, pemain harus bekerja maksimal di lapangan. Akan tetapi, kadang keberuntungan juga berperan. Kami pun mesti melihat hasil pertandingan Thailand melawan Kamboja,” kata Juru taktik asal Korea Selatan itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here