Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorJelang Perayaan Cap Go Meh 2023, Pemesanan Hotel di Kota Bogor Capai...

Jelang Perayaan Cap Go Meh 2023, Pemesanan Hotel di Kota Bogor Capai 70 Persen

Bogordaily.net – Menjelang perayaan Cap Go Meh (CGM) 2023, pemesanan hotel di Kota mencapai 70 persen. Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab festival itu, akan berlangsung terbuka untuk umum, setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19 di Kota .

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota , Yuno Abeta Lahay menjelaskan bahwa, hotel-hotel yang ada di Kota , sudah menyentuh angka 70 persen untuk tingkat pemesanan saat acara Cap Go Meh yang akan berlangsung pada 5 Februari 2023 mendatang.

“Posisi bookingan (hotel-hotel, untuk perayaan cap go meh di Kota , nantinya) masih 70 persen,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota , Yuno Abeta Lahay kepada Bogordaily.net, Jumat 27 Januari 2023

Selain itu, kata Yuno, pihaknya menargetkan seratus persen atau target penuh untuk okupansi hotel, saat perayaan Cap Go Meh berlangsung nantinya. Hal itu tentunya juga membawa dampak yang besar bagi pemulihan perekonomian wisata, setelah dihantam pandemi dua tahun lalu.

“Target penuh (tingkat okupansi hotel menjelang perayaan cap go meh di Kota ,” jelas Yuno Abeta Lahay

Sementara itu, Kapolresta Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memprediksi 50 ribu orang akan memadati perayaan Cap Go Meh (CGM). Untuk itu Jalan Surya Kencana yang menjadi lokasi Street Festival CGM akan ditutup selama kegiatan berlangsung, pada 5 Februari 2023 mendatang.

“Diprediksi pengunjung atau orang yang akan berkumpul di tempat itu sekitar 50 ribu, itu perkiraannya,” kata Kapolresta Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, usai menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral di Lantai 2 Gedung Polresta Bogor Kota

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kerumunan dan kepadatan saat festival Cap Go Meh berlangsung, personel yang diterjunkan sebanyak 700 personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Bogor. Kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB-00.00 WIB. Selain itu, akan ada pengalihan arus lalu-lintas, untuk rekayasanya nanti akan diinformasikan kembali termasuk tempat-tempat parkirnya.

“Pengalihan arus juga dilakukan di Tol Jagorawi jika kondisi lalu lintas di dalam kota sudah sangat padat,” jelas Bismo.

Lokasi Perayaan Cap Gomeh 2023 di Kota Bogor

Untuk lokasi perayaan Cap Gomeh 2023  berada di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, yang akan berlangsung pada 5 Februari 2023.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here